var id = "d3b932cbd4ba4e02e8b4dc8bf750ad647ffc23b6"; class="post-template-default single single-post postid-5964 single-format-standard kentooz" id="top">

Pertolongan Pertama pada Mobil yang Terendam Banjir

Di Content Placement, Iblogmarket, Otomotif, Umum 614 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Pertolongan Pertama pada Mobil yang Terendam BanjirPertolongan Pertama pada Mobil yang Terendam Banjir – Rizkyzone.com Asuransi mobil yang bagus pasti akan memudahkan nasabahnya dalam proses klien. Bahkan asuransi all risk juga memberikan perlindungan kerusakan mobil akibat bencana alam, misalnya banjir. Kendati demikian, bukan berarti hal tersebut membuat kita lengah menghadapi banjir. Karena kita tetap harus sigap melakukan pertolongan pertama pada mobil yang terendam banjir.

Jadi, hal apa saja yang patut kita lakukan saat mobil terendam banjir? Yuk simak dulu ulasannya!

Pertolongan Pertama pada Mobil yang Terendam Banjir

Jangan Lupa Melepas Kabel Aki

Kabel aki sangat erat kaitannya dengan sistem kelistrikan mobil. Jangan lupa melepaskan kabel aki untuk mencegah korsleting pada sistem kelistrikan mobil. Hal yang satu ini harus kita lakukan pertama kali sebelum melakukan tindakan lainnya. Sehingga tidak ada komponen kelistrikan mobil yang rusak akibat korsleting.

Memindahkan Mobil Tanpa Menghidupkan Mesin

Memindahkan mobil tanpa menghidupkan mesin bertujuan untuk menghindar dari genangan air. Sebaiknya kita memindahkan mobil dengan cara didorong. Pindahkan mobil ke tempat yang lebih tinggi sehingga seluruh komponen mesin tidak terendam air dalam waktu lama.

Segera Menon-Aktifkan Rem Tangan

Rem tangan yang aktif saat mobil terendam banjir akan membuat kampas rem melekat satu sama lain. Untuk mencegah hal ini, sebaiknya kita memindahkan persneling pada posisi satu. Maka risiko kampas rem melekat pun bisa diminimalkan sesegera mungkin.

Memeriksa Kondisi Oli

Oli mobil yang sudah tercampur dengan air tentu sudah tidak dapat digunakan lagi. Oleh sebab itu, kita mesti menguras tangki oli dan menggantinya dengan oli baru. Supaya performa mesin tetap berada dalam keadaan baik ketika nanti mobil siap dinyalakan kembali.

Tangki Bensin Juga Harus Dikuras

Menguras tangki bensin bertujuan untuk meminimalkan risiko karat pada tangki tersebut. singkirkan saja bensin yang sudah bercampur dengan air. Kemudian kuras tangkinya sampai bersih dan kering sebelum diisi dengan bensin yang baru.

Selain pertolongan pertama mengatasi mobil terendam banjir tersebut, jangan lupa untuk segera melakukan klaim asuransi mobil. Kelebihan asuransi mobil yang bagus adalah kemudahan yang bisa kita dapatkan ketika melakukan klaim. Tak ada lagi cerita kita kewalahan mengurus proses klaim asuransi yang berbelit-belit bila kita sudah mengandalkan asuransi terbaik. Mari memilih asuransi mobil dengan cermat agar bisa mendapatkan manfaat semaksimal mungkin.

Tags: #Informasi #Kendaraan #tips

author
Penulis: 
Kredit Multiguna Finpedia, Solusi Terpercaya Keuangan Anda
Kredit Multiguna Finpedia, Solusi Terpercaya Keuangan Anda
Kredit Multiguna Finpedia, Solusi Terpercaya Keuangan Anda
Pengertian, Manfaat, dan Contoh Portofolio Kerja
Pengertian, Manfaat, dan Contoh Portofolio Kerja
Pengertian, Manfaat, dan Contoh Portofolio Kerja –
Cara Membuat Ayam Bakar Mudah dan Lezat
Cara Membuat Ayam Bakar Mudah dan Lezat
Cara Membuat Ayam Bakar Mudah dan Lezat
Cara Mudah Kredit Mobil Bekas Berkualitas Harga di bawah 300 Juta
Cara Mudah Kredit Mobil Bekas Berkualitas Harga di bawah 300 Juta
Cara Mudah Kredit Mobil Bekas Berkualitas Harga

Tinggalkan pesan "Pertolongan Pertama pada Mobil yang Terendam Banjir"

Baca Juga×

Top