Proses Rumah Over Kredit yang Aman

In Content Placement

Proses Rumah Over Kredit yang Aman

Diperlukan langkah yang benar untuk melakukan proses rumah over kredit ini, karena kalau langkah kita salah akan merugikan diri kita nantinya. Karena kurangnya pengetahuan mengenai hal ini, banyak yang menganggap bahwa dengan tanda bukti lunas saja antara pembeli dan penjual saja sudah beres, tetapi mereka lupa dalam jual beli secara kredit atau cicilan, tidak hanya melibatkan si pemilik rumah saja, melainkan melibatkan pihak bank sebagai pemilik jaminan atas tanah dan bangunan yang dimaksud. Untuk itu ada aturan main dan koridor hukum yang harus dipenuhi oleh para pihak yang akan melakukan over kredit tersebut. Agar proses kepemilikan rumah tersebut aman perlu dilakukan cara yang tepat agar proses over kredit tersebut berjalan dengan aman dan tidak ada hambatan apapun.

Tata cara atau proses yang dapat ditempuh untuk membeli rumah over kredit dengan cara KPR di dunia perbankan agar anda tetap mendapatkan rumah impian melalui dua cara berikut ini :

1. Over kredit langsung melalui bank

Cara ini adalah cara yang resmi dengan cara pengalihan debitur yaitu :

a. Para pihak dapat langsung menghadap ke bagian kredit administrasi bank tersebut atau ke customer service dan mengajukan perihal peralihan kepemilikan rumah tersebut.

b. Mengajukan permohonan mengambil kredit kemudian nantinya akan bertindak sebagai debitur baru menggantikan posisi penjual sebagai debitur lama.

c. Dalam hal kredit disetujui oleh bank, maka pembeli akan bertindak sebagai debitur baru menggantikan posisi penjual sebagai debitur lama dan pembeli akan menandatangani perjanjian kredit baru atas nama pribadi berikut akta jual beli dan peengikatan jaminan.

2. Pengoperasian atas tanah di hadapan notaris

Mekanismenya sebagai berikut :

a. Penjual dan pembeli datang ke notaris dengan membawa kelengkapan berkas-berkasnya.

b. Dibuatkan akta pengikatan jual beli atas pengalihan hak atas tanah dan bangunan yang di maksud berikut surat kuasa untuk melunasi sisa angsuran dan surat kuasa untuk pengambilan sertifikat.

c. Penjual menandatangani surat pemberitahuan kepada bank perihal peralihan ini dan penjual tidak berhak mengangsur dan mengambil asli sertifikat yang berkenaan kepada bank.

d. Setelah salinan akta selesai, penjual bersama-sama dengan pembeli menyampaikan kepada bank salinan akta-akta tersebut.

Proses ini masih banyak kelemahan tetapi cara yang satu ini merupakan cara aman yang tidak hanya dilakukan antara penjual dan pembeli yang menimbulkan resiko yang tidak diharapkan oleh kedua belah pihak.

Related Search

Tags: #Informasi #Kredit #Kredit Rumah #rumah #Solusi Kredit

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu –

Leave a reply "Proses Rumah Over Kredit yang Aman"

CommentLuv badge

Must read×

Top