Rahasia Mendapatkan Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

In Content Placement

Pinjaman Tanpa JaminanPinjam tanpa jaminan merupakan salah satu kemudahan yang diberikan oleh pihak bank kepada nasabahnya. Pinjaman tanpa jaminan ini dikenal juga dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Hampir semua bank memberikan program pinjaman tanpa agunan tersebut sebagai bukti mereka memberika kemudahan kepada nasabahnya untuk mendapatkan pinjaman uang untuk berbagai keperluan.

Program pinjaman uang tanpa jaminan yang diberikan bank memang benar adanya. Program pinjaman ini memang tidak menggunakan barang berharga sebagai barang jaminan layaknya pinjaman jenis lainnya. Sebagai ganti barang jaminan, bank hanya memberikan program pinjaman ini hanya kepada nasabah yang memiliki kartu kredit baik non payroll ataupun payroll. Syarat inilah yang tidak banyak masyarakat sadari ketika membaca ada program pinjaman dengan proses mudah dan tidak menggunakan barang berharga sebagai jaminan. Bank tidak mau mengambil resiko dengan memberikan pinjaman tanpa ada jaminan. Maka program KTA ini menggunakan kartu kredit dan penghasilan tetap nasabah sebagai jaminannya.

Meskipun ada syarat harus memiliki kartu kredit, pinjaman tanpa agunan ini memberikan banyak kemudahan. Pertama, proses pengajuan yang tidak memakan waktu yang lama. Hanya memerlukan waktu mulai dari 3 hari hingga 14 hari. Dengan masa pengajuan yang tidak terlalu lama, otomatis akan memudahkan nasabah memenuhi kebutuhannya sesegera mungkin. Kedua, tidak ada aturan yang mengikat untuk apa pinjaman itu digunakan. Kadang untuk program pinjaman lainnya, hanya boleh digunakan sebagai modal usaha saja. Kredit tanpa agunan membebaskan nasabahnya menggunakan uang hasil pinjaman itu untuk berbagai keperluan. Anda dapat menggunakan uang itu untuk biaya pernikahan, biaya pendidikan, biaya rumah sakit, biaya berlibur, membangun dan merenovasi rumah, membeli kendaraan bermotor atau keperluan konsumtif lainnya. Ketiga, tidak memerlukannya barang berharga sebagai jaminan. Dengan tidak adanya barang jaminan, maka proses pengajuan akan lebih cepat karena tidak memerlukan proses survey terlebih dahulu.

Rahasia Mendapatkan Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

Mengajukan pinjaman uang tanpa jaminan seperti terdengar mudah. Tentunya tidak semudah orang bayangkan karena ada beberapa proses yang tetap harus dilalui. Jadi jika Anda sudah mantab untuk meminjam dengan program kredit tanpa agunan ini, berikut ini tips agar pengajuan pinjaman dapat segera disetujui.

Pahami Syarat dan Ketentuan yang Berlaku

Sebelum dapat mengajukan pinjaman, tentunya nasabah harus mengetahui apa saja persyaratan dan ketentuan yang diberlakukan pada bank tersebut. Tanyakan kepada petugas bank dan catatlah dengan teliti apa saja syarat dan ketentuan di bank tersebut. Jika sudah pahami dengan baik apa saja ketentuan yang akan mengikat Anda ketika sudah mengajukan pinjaman. Pastikan Anda memahami seluruh ketentuan sehingga Anda tidak akan mengalami masalah di kemudian hari akibat ketidak tahuan mengenai ketentuan yang berlaku.

Selanjutnya, jika tidak ada keberatan dengan aturan yang diterpkan oleh bank, Anda tinggal melengkapi beberapa persyaratan pengajuan. Program pinjaman tanpa agunan dari seluruh bank biasanya memiliki aturan dasar yaitu peminjam merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dan tinggal di wilayah Indonesia. Berusia setidaknya 21 tahun pada awal   pengajuan dan maksimal 55 tahun pada akhir pelunasan pinjaman. Memiliki kartu kredit dari bank tempat Anda akan meminjam dengan masa aktif minimal 1 tahun. Bekerja sebagai karyawan tetap atau PNS dengan masa kerja minimal 2 tahun dengan minimal penghasilan tetap sebesar 2,5 hingga 3 juta perbulannya. Jumlah gaji itu bukan gabungan gaji antara istri dan suami tapi persatu orangnya.

Pahami Besaran Bunga dan Masa Pinjaman

Pinjaman dana tanpa agunan ini merupakan pinjaman jangka pendek dengan masa pinjaman minimal 1 tahun dan maksimal 3 hingga 5 tahun. Sedangkan besaran bunga pinjamannya sangat beragam sesuai dengan ketentuan bank dan berapa lama pinjaman. Semakin lama pinjamannya akan semakin besar bunga pinjaman yang dibebankan. Besar kecilnya bunga pinjaman serta lamanya masa pinjaman akan mempengaruhi total biaya angsuran yang harus Anda bayar setiap bulannya. Jadi pahami dengan baik besaran bunga pinjaman dan lama waktu pinjaman ini. Pilihlah pinjaman yang paling banyak memberikan Anda keringanan. Pinjaman tanpa agunan memang memiliki bunga pinjaman yang cukup besar, jadi dengan teliti sebelum mengajukan pinjaman akan menyelamatkan Anda dari masalah yang dapat menimpa di kemudian hari.

Setelah memahami beberapa persyaratan itu, langkah selanjutnya adalah dengan melengkapi segala dokumen yang dibutuhkan. Tips agar pinjaman segera dicairkan adalah dengan melengkapi segala berkas tanpa terkecuali. Jika ada berkas yang tidak tercantum, tentunya akan membuat pengajuan pinjaman terhambat.

Beberapa dokumen yang harus dilengkapi oleh nasabah sebelum mengajukan pinjaman meliputi, copy Kartu Keluarga (KK), copy KTP yang masih berlaku, copy NPWP, copy rekening bank dengan menunjukkan transaksi 3 bulan terakhir, asli SK Pengangkatan pertama dan terakhir untuk karyawan dan asli kartu Taspen untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), asli slip gaji bulan terakhir, serta pas foto 3×4 terbaru.  Persyaratan ini adalah persyaratan umum yang mana dapat bertambah sesuai dengan kebijakan bank yang akan Anda jadikan sebagai tempat untuk mengajukan pinjaman.

3 Bank Pemberi Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

Bank BCA

Bank BCA selaku bank yang dekat dengan para karyawan memberikan kemudahan dengan meluncurkan program Kredit Tanpa Agunan (KTA) BCA. Keunggulan dari pinjaman ini adalah limit pinjaman mulai dari 5 juta hingga 100 juta. Selain itu masa pinjaman minimal 1 tahun dan maksimal 3 tahun. Selanjutnya, besaran bunga pinjaman ringan yaitu 1 persen perbulan untuk masa pinjaman 1 tahun, 1,3 persen perbulan untuk masa pinjaman 2 tahun dan 1,7 persen untuk masa pinjaman 3 tahun. Terakhir, nasabah akan diikutkan dengan asuransi jiwa kredit yang akan membantu keluarga nasabah meringankan pinjaman jika terjadi hal yang tidak diinginkan di tengah masa pinjaman.

Bank Mandiri

Bank Mandiri memberikan kredit pinjaman tanpa agunan kepada nasabahnya dengan beberapa kemudahan. Pertama di 5 kota besar yaitu Jabodetabek, Samarinda, Makasar, Semarang dan Yogyakarta bank Mandiri memberikan pelayanan pinjaman tanpa agunan tidak hanya kepada karyawan tetap saja tapi kepada nasabah yang bekerja sebagai wirausaha juga. Kedua, limit pinjaman dari 5 juta hingga 200 juta dengan masa pinjaman terbagi menjadi 5 pilihan yaitu 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, 30 bulan dan 36 bulan. Masa pinjaman dapat diperpanjang hingga 60 bulan untuk nasabah yang tergabung pada program kartu kredit payroll.

Bank BRI

Bank BRI tidak mau kalah dengan bank lainnya dan meluncurkan program pinjaman tanpa agunan Kredit BRI Guna. Kelebihan pinjaman ini, tidak hanya karyawan tetap dan PNS saja yang dapat meminjam, pensiunan juga bisa mendapatkan pinjaman. Limit pinjaman juga sangat besar mulai dari 50 juta hingga 1 miliar rupiah dengan masa pinjaman 1 tahuh hingga 15 tahun. Dengan program ini, bank BRI ingin membedakan diri bahwa program pinjam uang tanpa jaminan yang www.taralite.com berikan memiliki jangka panjang dan limit yang sangat besar.

Related Search

Tags: #Informasi #marketing #tips

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama

Leave a reply "Rahasia Mendapatkan Pinjaman Uang Tanpa Jaminan"

CommentLuv badge

Must read×

Top