Resep Masakan Sederhana untuk Para Pemula Sehari-hari

Resep Masakan Sederhana untuk Para Pemula Sehari-hari

Bagi para pemula yang baru belajar memasak, ada banyak masakan sederhana yang enak dan bisa disajikan setiap hari. Resep masakan sederhana bisa ditemukan dimana saja, di internet maupun majalah. Masakan yang enak untuk keluarga tidak harus selalu susah diolah. Salah satu sayuran lezat yang cocok untuk dimasak para pemula adalah asam manis buncis. Sedangkan untuk lauk yang mudah dimasak ialah tempe goreng.

Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain buncis sebanyak 100 gram, gula pasir 2 sendok makan, air 0,1 L, bawang putih diiris tipis sebanyak 2 siung, minyak goreng 1 sendok makan, garam secukupnya sesuai selera, asam jawa sebanyak 4 sendok makan. Bahan-bahan yang diperlukan ini juga mudah diperoleh.

Resep Masakan SederhanaLangkah-langkah memasaknya yaitu potong buncis menjadi bagian-bagian yang lebih kecil lalu belah bagian tengahnya tetapi usahakan jangan sampai putus kemudian cuci sampai bersih dan tiriskan. Lalu tumis bawang putih yang telah diiris kecil-kecil dalam minyak yang sudah dipanaskan. Setelah tercium aroma harum, buncis dimasukkan kemudian aduk sampau rata dan tutuplah agar buncis layu. Jika sudah agak lama, buka tutupnya dan aduklah agar bumbunya merata.

Setelah itu, tambahkan garam dan air asam jawa beserta 0,1 L air dan gula pasir diaduk sampai rata. Untuk hasil masakan yang lezat, bisa tambahkan Royco yang tersedia dalam rasa ayam atau rasa sapi. Tutup kembali dan tunggulah air hingga mendidih dan semua bumbu meresap. Kalau sudah matang, icipi buncis sedikit saja. Kalau bumbunya sudah terasa segera matikan api dan sajikan.

Untuk lauk, bisa memasak tempe goreng. Cara memasaknya mudah sekali dan bahan-bahan yang dibutuhkan juga cuma sedikit. Bumbu yang diperlukan untuk Resep masakan sederhana antara lain garam secukupnya, kunyit 2 iris, bawang putih setengah siung dan ketumbar 1 sdt serta satu sendok teh royco rasa ayam atau rasa sapi. Haluskan bumbunya dan tambahkan air sedikit. Masukkan tempe dan tunggu beberapa saat sampai bumbunya meresap. Setelah itu, tiriskan bumbunya dan goreng dalam minyak panas.

Related Search

Tags: #Informasi #Resep Makanan #Resep Masakan

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama

Leave a reply "Resep Masakan Sederhana untuk Para Pemula Sehari-hari"

CommentLuv badge

Must read×

Top