Waktuku

Resep Rendang Telur

In Content Placement 902 views

Resep Rendang Telur

Rendang merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Salah satu hal yang paling menonjol dari rendang adalah penggunaan daging sebagai bahan utamanya. Lalu, bagaimana jika bahan utamanya diganti? Tentu saja hal itu bisa dilakukan, dan kita tetap bisa merasakan kekhasan rasa rendangnya. Salah satu bahan yang kini sering digunakan sebagai pengganti daging untuk rendang adalah telur. Tentu saja rasanya akan sedikit berbeda, namun justru sensasi rasa berbeda ini lah yang menjadikan rendang telur menjadi spesial. Penasaran tentang cara pembuatan rendang telur? Yuk, simak resep rendang telur dibawah ini.

Hal yang pertama-tama harus dilakukan adalah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat rendang telur. Bahan utamanya tentunya adalah telur. Telur yang dibutuhkan sebanyak 16 butir. Setelah itu kita juga harus menyiapkan santan kental untuk kuah utama dari resep rendang telur ini. Kemudian siapkan juga bahan-bahan sebagai bumbu penyedap seperti gula merah 2 sendok teh, serai 6 batang, 4 buah asam kandis, 2 lembar daun kunyit, 30 siung bawang merah, dan 12 siung bawang putih. Selanjutnya adalah memasak rendang telur. Cara memasaknya sebenarnya hampir sama dengan memasak rendang daging biasa.

Pertama-tama kita rebus telur ayam hingga matang lalu tiriskan. Saat merebus telur, kita bisa membuat bumbu halus dengan cara menghaluskan bahan-bahan yang tadi disiapkan sebagai bumbu rendang telur. Selanjutnya, kita tumis bumbu halus tersebut diatas wajan dengan minyak seperluny. Setelah tercium bau harum, kita masukkan bahanpenyedap seperti asam kandis, kunyit, dan lainnya. Kemudian masukkan telur rebus yang sudah matang dan sudah dikupas kulitnya. Selajutnya, masukkan bumbu penyedap royco rasa daging ayam sebagai pelengkap rasa rendangnya. Royco rasa ayam ini akan membuat rasa ayam di rendang telur ayam lebih terasa. Selanjutnya kita masukkan santan dan diaduk-aduk terus hingga matang. Santan harus terus diaduk agar santan tidak pecah. Nah, itu tadi merupakan resep rendang telur. Terdengar mudah, kan? Jadi, jangan tunda untuk membuatnya dirumah.

Baca dan coba juga resep masakan ini

Resep Sayur Lodeh Terong Jawa

Resep Lidah Kucing Spesial Rasa Mocca

Suka dengan Artikel diatas, Yuk di Share ke Sosial Media Kalian

Related Search

Tags: #Resep Makanan #Resep Masakan

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
3 Prosedur Mengembalikan Uang Korban Penipuan Transaksi Online
3 Prosedur Mengembalikan Uang Korban Penipuan Transaksi Online
4 Prosedur Mengembalikan Uang Korban Penipuan Transaksi
Matahari Mall Siapkan Promo Superbol Untuk Menyambut HARBOLNAS
Matahari Mall Siapkan Promo Superbol Untuk Menyambut HARBOLNAS
Matahari Mall Siapkan Promo Superbol Untuk Menyambut

Leave a reply "Resep Rendang Telur"

CommentLuv badge
Must read×

Top