Samsung Galaxy S6 Edge VS iPhone 6 Plus, Mana yang Spec-nya Lebih Unggul?

Samsung Galaxy S6 Edge VS iPhone 6 PlusRizkyzone.com – Samsung dan iPhone sering dibanding-bandingkan, keduanya dianggap punya persaingan tersendiri dengan produk gadget keluaran mereka. Meski OS pada gadget yang digunakan mereka memang berbeda, namun untuk masalah harga keduanya mematok dengan banderol yang cukup bersaing, tentu harga yang ditetapkan pada gadget mereka sesuai dengan spesifikasi yang tersemat di dalamnya. Bicara mengenai harga, kira-kira mana yang lebih murah, harga hp Samsung atau harga iPhone?

Sebagai perbandingan harga, tentu kita ambil contoh produk keluaran terbaru mereka yang memiliki harga yang tidak jauh berbeda, yakni Samsung Galaxy S6 Edge dan iPhone 6 Plus. iPhone 6 Plus sama Samsung Galaxy S6 Edge adalah dua gadget tercanggih saat ini. Harga dua smartphone ini mahal, bayangkan saja harga iPhone 6 Plus (128 GB) adalah Rp 13.988.000dan harga Samsung Galaxy S6 Edge (128 GB) adalah Rp 15,2 jutaan Nah, dari harga pasti langsung Anda mengira bahwa Samsung Galaxy S6 Edge lebih murah, namun dari segi spesifikasi manakah yang lebih unggul? Mari kita bandingkan dari sisi spesifikasinya.

Layar

Dari sisi layar, iPhone 6 Plus dan Samsung Galaxy S6 Edge mempunyai perbedaan yang sangat mencolok. Samsung Galaxy S6 mengandalkan layar lengkung ke samping di sisi kanan dan kirinya. Layar lengkungnya dilengkapi dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 4 yag lebih kuat dan tahan benturan. Layar lengkung seperti ini menjadi andalan dari Samsung Galaxy S6 Edge dan tidak dimiliki oleh iPhone 6 Plus.

Layar Samsung Galaxy S6 Edge ini berukuran 5,1 inchi dengan resolusi 1440 x 2560 pixel. Layar Samsung Galaxy S6 mengusung tipe Super AMOLED capasitive touchscreen 16 juta warna.

Sementara untuk iPhone 6 Plus, mengusung layar yang lebih luas sebesar 5,5 inci dengan esolusi 1080 x 1920 pixel. Layar iPhone 6 Edge ini berteknologi LED backlit IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna dan dilengkapi dengan lapisan anti gores ion-strenghended glass dan oleophobic coating.

Jika dibandingkan dari segi layar, Samsung Galaxy S6 Edge lebih unggul dari iPhone 6 Plus.

Desain dan Dimensi

Dari segi desain, bisa dibilang lagi-lagi Samsung Galaxy S6 Edge memiliki keunggulan karena memiliki desain layar lengkungnya dengan balutan metal yang cukup mewah. Untuk iPhone 6 Plus masih menawarkan desain yang tak jauh berbeda dari seri iPhone sebelumnya, dengan balutan metal aluminium alloy.

Samsung Galaxy S6 Edge memiliki dimensi 142,1 x 70,1 mm dengan berat 132 gram saja. Sementara untuk untuk iPhone 6 Edge berdimensi 158.1 x 77.8 mm dengan berat 172 gram.

Dari sisi ini, Samsung Galaxy S6 Edge punya keunggulan tersendiri, lebih ringan, lebih kecil dan dengan desain layar melengkung.

Processor

Kedua hp mahal ini memiliki processor yang gahar. Untuk iPhone 6 Plus dipersenjatai dengan prosesor A8 dual-core dengan kecepatan 1,4 GHz, GPU Quad-core PowerVR GX6450 dan RAM 1GB. Untuk Samsung Galaxy S6 Edge dilengkapi dengan CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57, GPU Mali-T760, dan RAM 3GB. Dari sisi procssor, tentu Galaxy S6 Edge lebih unggul dari iPhone 6 Plus.

Kamera

Dari sisi kamera, nampaknya iPhone 6 Plus juga harus mengakui keunggulan Samsung. Kamera belakang Samsung Galaxy S6 Edge dibekali dengan resolusi 16 MP dan dan mampu merekam video 4K. Sedangkan untuk iPhone 6 kekuatan kamera haya 8 MP saja dan perekaman video berkualitas HD.

Baterai dan Memori

Baik iPhone 6 Plus dan Samsung Galaxy S6 Edge sama-sama memiliki kesamaan dari sisi ini. Keduanya tidak memiliki slot memori external MicroSD. Namun keduanya dibekali dengan beberapa pilihan varian internal antara 16 GB, 32 GB, 64 GB dan 128 GB.

Sementara untuk baterai, keduanya juga memiliki baerai yang idak bisa dilepas. Samsung Galaxy S6 Edge memiliki baterai berdaya 2600 mAh dari Li-Ion, sementara iPhone 6 Plus lebih unggul dengan baterai 2915 mAh Li-Pro yang lebih bertenaga.

Konektivitas dan Jaringan

Samsung Galaxy S6 Edge dan iPhone 6 Plus keduanya memiliki jaringan koneksi internet 4G LTE, 3G HSDPA dan 2G GSM. Keduanya juga sama-sama memiliki konektivitas GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, microUSB, NFC dan GPS navigasi.

Bicara mengenai unggul yang mana, mungkin bisa dilihat dari versi CDMA. Ya, keduanya memang memiliki versi CDMAnya, iPhone lagi-lagi harus mengakui keunggulan koneksi internet Samsung Galaxy Edge 6 dengan kecepepatan speed LTE Cat6 300/50 Mbps dan HSPA 42.2/5.76 Mbps. Dan untuk iPhone 6 hanya memiliki kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps dan HSPA 42.2/5.76 Mbps.

Samsung Galaxy S6 Edge juga dibekali dengan infrared support dan mendukung Java. Ini juga tidak dimiliki oleh iPhone 6 Plus dan otomatis membuat Samsung Galaxy S6 Edge mengungguli iPhone 6 Plus.

Kesimpulan

Harga hp Samsung sedikit lebih mahal ketimbang iPhone 6 Plus, wajar jika Samsung membenamkan spesifikasi yang lebih tinggi dan mewah daripada iPhone. Yang membedakan keduanya tentu masalah OS, tinggal Anda memilih lebih suka iOS atau Android, iPhone 6 Plus dan Samsung Galaxy 6 Edge terdepan di jajarannya untuk saat ini. Tinggal kembali ke selera Anda.

Related Search

Tags: #Informasi #Ponsel #Samsung Smartphone #Smartphone #Teknologi

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu –

Leave a reply "Samsung Galaxy S6 Edge VS iPhone 6 Plus, Mana yang Spec-nya Lebih Unggul?"

CommentLuv badge

Must read×

Top