Sejarah Persib dan Persija

Di Olahraga 18 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Sejarah Persib dan PersijaSejarah Persib dan Persija Nama Persib dan Persija sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang yang suka menonton pertandingan bola, selain antar supporter yang masih suka ricuh atau bentrok saat bertemunya kedua club Persib dan Persija. Namun demikian menurut sbobet com asia keduanya juga memiliki sejarah tersendiri.

Sejarah Persib dan Persija

Sejarah Singkat Persib dan Persija

Sejarah Singkat Persib

Persib Bandung atau sering disebut dengan sebutan Manung Bandung yang didirikan pada tanggal 14 Maret 1933 adalah salah satu kebanggaan masyarakat kota Bandung dan kota – kota lainnya. Persib bandung memiliki 3 stadion yang bernama Stadion Sijalak Harupat, Stadion Siliwangi, dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Antusias Bobotoh atau Suporter Persib ini selalu setia mendukung persib distadion maupun diluar stadion.

Pada tahun 1961 Persib menjadi juara setelah berhasil mengalahkan PSM di final. Namun di tahun 70 an Persib mengalami masa buruk, karea gelar kemenangan susah didapatkan. Namun pada tauhun 80an Persib datangkan pemain – pemain berbintang. Seperti Robby Darwis, Ajat Sudrajat, dll. Kemudian setelah itu Persib berhasil lolos ke final pada kompetisi perserikatan 1982 – 1983.

Sejarah Singkat Persija

Persija Jakarta atau sering disebut dengan julukan Macan Kemayoran berdiri pada tanggal 28 November 1928 adalah salah satu tim sepakbola Indonesia yang memiliki sejarah panjang sehingga sukses pada kompetisi PSSI dengan 11 kali gelar juara. Gelar yang diraih oleh Persija tidak hanya level Nasional namun pada kompetisi Internasional juga sudah merah sejumlah piala. Selain deretan sejarah yang panjang, Persija juga tercatat sebagai club yang memiliki piala terbanyak di Indonesia.

Pemain Terbaik Persib Dan Persija

3 Pemain terbaik Persib sepanjang sejarah

Lorenzo Cabanas

Yang pertama Lorenzo Cabanas iya berasal dari Paraguai dan menjadi salah satu play maker terbaik yang pernah dimiliki Persib sebelum datangnya Makan Konate, Lorenzo Cabanas masuk ke Persib pada tahun 2007 – 2009.

Cristian Gonzales

Yang kedua Cristian Gonzales iya berasal dari Uruguay yang berposisi sebagai penyerang. Iya tercatat pemain terbaik Persib dengan torehan 40 gol dari 64 laga. Gonzales masuk ke Persib pada tahun 2009 – 2011.

Hilton Moreira

Yang ketiga Hilton Moreira iya berasal dari Berazil, iya tercatat memiliki totehan 33 gol selama  tiga setengah musim. Hilton masuk ke Persib pada tahun 2008 – 2011 dan 2013.

3 Pemain terbaik Persija sepanjang sejarah

Bambang Pamungkas

Yang pertama Bambang pamungkas  namanya begitu identik dengan Persija Jakarta selama 20 tahun, iya tampil sebagai top sekor club dan dua gelar juara Liga Indonesia di ajang 2001 dan 2018.

Iswadi Idris

Yang kedua Iswadi Idris iya bermain serba bisa merupakan legend besar Persija Jakarta ditahun 1966 – 1980.

Ismed Sofyan

Yang ketiga Ismed Sofyan, iya menjadi andalan sekaligus pemain paling setia di Persija. Ismed berposisi sebagai bek sayap kanan, posisinya tersebut tidak tergantikan hingga iya berusia 40 tahun.

Gaji Tertinggi Pemain Persib dan Persija

Beberapa nama yang memiliki gaji tertinggi di Persib Bandung

Nick Kuipers

Yang pertama yaitu Nick Kuipers, pemain yang usianya 27 tahun itu Nick Kuipres menjadi pilar penting di bagian lini belakang Persib dan ia mendapatkan gajih sebesar 375 ribu euro atau setara dengan Rp. 6,3 miliar permusim.

Febri Hariyadi

Yang kedua yaitu Febri Hariyadi yang memiliki gajih cukup tinggi di dalam club Persib. Pemain yang usianya 24 tahun itu menjadi sektor sayap Persib yang memiliki gajih sebesar 325 ribu euro atau setara dengan Rp. 5,3 miliar permusim.

Omid Nazari

Yang ketiga yaitu Omid Nazari, pemain yang usianya 27 tahun itu berperan penting sebagai lini tengah atau gelandang yang mendapat gajih 375 ribu euro atau setara dengan Rp. 6,3 miliar permusim.

Beberapa nama yang memiliki gajih tertinggi di Persija Jakarta

Marko Simic

Yang pertama yaitu Marko Simic merupakan ujung tombak Persija yang sukses membawa persija mendapat gelar Liga 1 2018. Marko Simic mendapat gajih cukup tinggi yaitu 550 ribu euro atau setara dengan Rp. 8,5 miliar permusim.

Xandao

Yang kedua yaitu Xandao merupakan pemain asal italia, yang berumur 31 tahun dan berposisi sebagai lini bek tengah ini, memiliki gajih cukup tinggi yaitu 700 ribu euro atau setara dengan Rp. 11 miliar permusim.

Bruno Lopes

Yang ketiga yaitu Bruno Lopes merupakan pemain asal Berazil yang berumur 30 tahun dan berposisi sebagai gelandang, iya memiliki gajih cukup tinggi yaitu 500 ribu euro atau setara dengan Rp. 8,6 miliar permusim.

Tags: #Informasi

author
Penulis: 
Kelebihan dan Kekurangan Situs Livescore
Kelebihan dan Kekurangan Situs Livescore
Kelebihan dan Kekurangan Situs Livescore – Seorang
10 Situs Berita Bola Terbaik di Indonesia
10 Situs Berita Bola Terbaik di Indonesia
10 Situs Berita Bola Terbaik di Indonesia
Membentuk Tubuh Ideal dengan Hot Shapers
Membentuk Tubuh Ideal dengan Hot Shapers
Membentuk Tubuh Ideal dengan Hot Shapers –
Panduan Mudah Beli Merchandise Asian Games Secara Online
Panduan Mudah Beli Merchandise Asian Games Secara Online
Panduan Mudah Beli Merchandise Asian Games Secara

Tinggalkan pesan "Sejarah Persib dan Persija"

Baca Juga×

Top