Selain Sayur dan Buah, Berikut Ini Minuman dan Makanan Penurun Darah Tinggi

Selain Sayur dan Buah, Berikut Ini Minuman dan Makanan Penurun Darah Tinggi

Selain sayur dan buah, Berikut Ini Minuman dan Makanan Penurun Darah Tinggi – Karena beberapa faktor misalnya keturunan dan stress bahkan stress berkepanjangan, walaupun seseorang sudah menerapkan gaya hidup sehat misalnya dengan memakan makanan yang mengandung vitamin dan mineral seperti sayuran dan buah-buahan dan berolahraga, seseorang tetap dapat terkena penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi. Akan tetapi, Anda tetap harus menikmati hidup dan tidak terlalu stress untuk menjaga tekanan darah normal. Selain sayur dan buah, terdapat banyak makanan penurun darah tinggi yang dapat dijadikan pilihan sebagai makanan dan minuman utama atau untuk makanan sampingan atau cemilan.

Minuman dan Makanan Penurun Darah TinggiSelain jus buah seperti jus tomat, jus strawberry, jus pisang, jus mentimun dan jus jeruk dapat menjadi pilihan minuman Anda ketika sedang memakan makanan penurun darah tinggi, terdapat susu skim. Jenis susu ini merupakan susu bebas lemak dan kaya akan kalsium dan vitamin D sehingga akan mampu menjaga tekanan darah agar tetap berada dalam batas normal.

Untuk makanan utama, Anda dapat memilih gandum sebagai makanan utama pengganti nasi karena gandum telah terbukti mampu menurunkan tekanan darah tinggi dan menjaga tekanan darah dalam batas ambang normal. Selain menggunakan gandum sebagai sumber karbohidrat utama, Anda dapat menggunakan bawang putih menurunkan tekanan darah. Kurangi penggunaan penyedap rasa, penggunaan garam dan lebih banyak menggunakan bawang putih untuk memberikan rasa masakan yang lebih gurih dan lebih harum karena selain dapat mengurangi tekanan darah, bawang putih dapat mencegah adanya pembekuan darah, menghilangkan penyumbatan jantung dan penebalan pembuluh darah.

Jika Anda suka memakan makanan ringan dan sering merasa ingin ‘ngemil’, Anda dapat memilih biji bunga matahari sebagai makanan penurun darah tinggi, karena bunga matahari kaya akan magnesium sehingga baik untuk menjaga pembuluh darah dan kesehatan jantung. Ketika menggunakan minyak, hindari minyak yang mengandung lemak trans dan sebaiknya pilih minyak zaitun. Dalam minyak zaitun, terdapat senyawa oksidan yang bernama zaitun hydroxytyrosol. Senyawa super antioksidan ini mampu membantu untuk menurunkan tekanan darah, mengontrol tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung.

Related Search

Tags: #Inboundid #Informasi #Kesehatan

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu –

Leave a reply "Selain Sayur dan Buah, Berikut Ini Minuman dan Makanan Penurun Darah Tinggi"

CommentLuv badge

Must read×

Top