Waktuku

Sepeda Listrik, Teknologi Baru yang Ramah Lingkungan

In Umum 3026 views

Sepeda Listrik, Teknologi Baru yang Ramah Lingkungan

Sepeda listrik merupakan salah satu trobosan terbaru dari teknlogi yang ramah lingkungan, itu dikarenakan sepedah listrik merupakan kendaraan yang tidak menggunakan bahan bakar minyak tetapi sepeda listrik digerakan oleh dinamo, akumulator dan juga tenaga manusia ( dikayuh). Sepeda listrik ini adalah alat transportasi yang sudah di kembangkan dengan teknologi yang bertujuan untuk mempermudah penggunanya dalam berkendara tanpa harus memikirkan biaya tambahan untuk bahan bakar minyak. Seiring dengan peningkatan masalah pemanasan global dan juga kurangnya bahan bakar minyak, mengakibatkan banyak sekali produsen kendaraan yang berusaha membuat trobosan teknologi kendaraan hibrida, dan salah satu hasil produk kendaraan hibrida ialah sepeda listrik. Untuk sekarang di Indonesia sendiri sudah banyak tersedia tipe sepeda listrik yang memiliki kecepatan hingga 60 km/jam, yang sudah dilengkapi dengan rem cakram, lampu sein , lampu penerangan dekat jauh serta tidak lupa lampu rem dan klakson.

Teknologi Sepeda ListrikKebanyakan sumber tenaga Sepeda Listrik berasal dari akumulator, namun seiring dengan perkembangan teknologi bahan bakar, sekarang sudah banyak tercipta sel bahan bakar yang membuat beberapa prototype menggunakannya seperti ENV yang berasal dari Intelligent Energy denagan menggunakan technology pemanfaatan proses Fuel Cell hydrogen. Sedangkan pada perodusen lain seperti Honda teknologi ini di namakan Honda FC Stack, dan pada Yamaha diberi nama FC-AQEL. Selain itu Yamaha juga masih mengembangkan teknologi sepedah listrik hibrida seperti Gen-RYU dan juga Ecycle. Selain dari akumulator kini sudah banyak sekali inovasi serta trobosan untuk menciptakan jenis batrai baru dalam meningkatkan sumber energy yang bisa di gunakan untuk menunjang jarak tempuh sepedah listrik ini.

Perkembangan sepeda listrik di Indonesia meningkat dengan pesat itu di karenakan jarak tempuh yang bisa dicapai oleh sepeda listrik bisa mencapai 80 km, tetapi untuk jarak tempuh yang sedemikian jauhnya hanya memerlukan biyaya sangat murah yaitu Rp.900. dan utuk jalan menanjak atau naik kendaraan ini bisa naik dengan kemiringan 30 derajat. Selain medan yang menanjak sepeda listrik ini juga bisa di gunakan untuk melewati daerah yang tergenang air ataupun di cuci agar tetap bersih dengan syarat dinamo harus selalu terjaga dan tidak terkena air. Sedangkan waktu yang di butuhkan dalam pengisian bahan bakar atau akumulator dai nol hingga penuh sekitar 8 jam selain itu akumulator juga bisa diisi kapanpun tanpa harus menunggu habis.

Suka dengan Artikel diatas, Yuk di Share ke Sosial Media Kalian

Related Search

Tags: #Informasi #Kendaraan #Teknologi

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Sejarah Singkat Pemilihan Umum di Indonesia Dari Tahun ke Tahun
Sejarah Singkat Pemilihan Umum di Indonesia Dari Tahun ke Tahun
Sejarah Singkat Pemilihan Umum di Indonesia Dari
Selain Barang, Cicilan Tanpa Kartu Kredit juga Bisa untuk Hal Ini
Selain Barang, Cicilan Tanpa Kartu Kredit juga Bisa untuk Hal Ini
Selain Barang, Cicilan Tanpa Kartu Kredit juga
Kebiasaan-Kebiasaan Bermedia Sosial 2018 yang Perlu Dibuang
Kebiasaan-Kebiasaan Bermedia Sosial 2018 yang Perlu Dibuang
Kebiasaan-Kebiasaan Bermedia Sosial 2018 yang Perlu Dibuang
5 Fakta Mencengangkan Kopi Luwak yang Punya Harga Selangit
5 Fakta Mencengangkan Kopi Luwak yang Punya Harga Selangit
5 Fakta Mencengangkan Kopi Luwak yang Punya
Must read×

Top