Tak Perlu Sibuk Mencari Toko yang Jual Kompor Gas, Karena Tips Membersihkan Kompor Gas Berikut ini Akan Membuat Kompor Gas Tetap Awet

Jual Kompor GasTak Perlu Sibuk Mencari Toko yang Jual Kompor Gas, Karena Tips Membersihkan Kompor Gas Berikut ini Akan Membuat Kompor Gas Tetap AwetRizkyzone.com Kompor gas adalah barang yang sangat penting tentunya dalam kehidupan rumah tangga. Hal itu terlihat dari banyaknya toko peralatan rumah tangga yang di dalamnya juga jual kompor gas. Varian yang ditawarkan pun berbagai macam, ada yang tungku tunggal dan tungku double.

Jika anda sering merawat kompor gas dengan teratur akan membawa banyak manfaat, selain untuk menjaga kebersihan dapur dan menjaga makanan agar tetap bersih. Kondisi kompor yang bersih bisa menghindarkan dari bau yang tidak sedap yang muncul dari sisa-sisa makanan atau masakan gosong yang tercecer.

Kompor gas yang terawat nan bersih juga bisa menyebarkan panas secara lebih merata pada dasar peralatan memasak. Hal tersebut dapat membuat anda menjadi lebih hemat bahan bakar dan dapat menjaga keawetan dari alat masak. Selain itu manfaat lainnya adalah dapat menjaga keselamatan anda di dapur karena di sekitar kompor gas tidak ada ceceran makanan yang bisa memunculkan percikan api ketika kompor menyala.

Tak Perlu Sibuk Mencari Toko yang Jual Kompor Gas, Karena Tips Membersihkan Kompor Gas Berikut ini Akan Membuat Kompor Gas Tetap Awet

Turbo Kompor GasNah, untuk anda yang ingin merawat kompor gas tidak usah bingung lagi. Karena sebenarnya merawat kompor gas tidak sesusah yang dibayangkan. Hal yang penting adalah anda menggunakan produk pembersih yang cocok dan anda juga harus membersihkan kompor gas dengan rutin. Pada pembersihan kompor gas, ada tiga bagian dari kompor gas yang perlu untuk dibersihkan yaitu bagian tungku api, bagian ring, dan bagian permukaan kompor.

Jika anda ingin memulai untuk membersihkan kompor gas, pastikan kompor anda dalam kondisi dingin sebelum anda membersihkannya.

Tips untuk merawat ring pada kompor gas

Ring atau kerangka tatakan untuk panci pada kompor gas ini bisa dilepas dari badan kompor. Jadi anda bisa langsung membersihkannya dengan terpisah. Tetapi jika ring kompor menyatu dengan badan dari kompor gas, anda bisa membaca buku panduan dari kompor tersebut untuk mengerti bagaimana cara melepas ring dengan tidak merusaknya.

Selanjutnya, anda bisa merendam ring di dalam air yang sudah dilarutkan dengan sabun cuci piring cair. Lebih baik untuk menggunakan air hangat sehingga kotoran yang menempel bisa mudah hilang. Lalu pakailah spons dan sikat cuci piring untuk menghilangkan kotoran dan lemak yang menempel. Lalu angkatlah ring dari rendaman air sabun tadi dan bilas dengan air biasa. Terakhir, keringkan sambil menunggu bagian-bagian lain pada kompor dibersihkan.

Tips untuk merawat tungku api pada kompor gas

Jika anda ingin membersihkan bagian tungku api lebih baik tidak menggunakan larutan sabun dan air karena jika terlalu basah dan lembab maka api beresiko tidak akan menyala dengan sempurna.
Anda bisa memakai produk pembersih khusus untuk dapur yang berbentuk krim jika anda ingin membersihkan bagian tungku api pada kompor gas. Anda bisa mengikuti aturan pakai yang ada pada kemasan produk pembersih tersebut.

Oleskan krim pembersih pada bagian tungku api dan gosokan dengan spons cuci piring atau lap. Untuk menjangkau bagian yang sulit anda bisa memakai sikat gigi bekas. Selama beberapa menit biarkan krim menempel pada kotoran sebelum anda menggosoknya. Anda juga tidak perlu untuk membilas tungku api yang sudah dibersihkan dengan krim pembersih.

Tips untuk membersihkan permukaan kompor gas

Bersihkan kotoran padat yang menempel pada permukaan kompor. Lalu anda bisa menggunakan pembersih dapur yang berbentuk cairan. Caranya mudah, anda tinggal menyemprotkan pembersih dapur tersebut pada permukaan kompor, lalu seka kotoran yang menempel dengan memakai lap atau spons cuci piring.

Pastikan permukaan kompor sudah diseka hingga bersih dan tidak ada sisa cairan pembersih yang tertinggal pada kompor gas. Anda juga tidak perlu untuk membilas permukaan kompor dengan air.

Demikian informasi mengenai tips membersihkan kompor gas, semoga bisa bermanfaat bagi anda. Dengan membersihkan kompor gas dengan rutin tentunya bisa menjaga agar kompor anda tidak mudah rusak. Namun, jika kompor anda sudah memiliki masalah yang berat dan mengharuskan anda untuk menggantinya dengan yang baru, anda tidak perlu khawatir karena sekarang sudah banyak agen atau toko yang jual kompor gas. Baik melalui online ataupun toko-toko offline.

Related Search

Tags: #Belanja Online #Informasi #perawatan #tips #Toko Online

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama

Leave a reply "Tak Perlu Sibuk Mencari Toko yang Jual Kompor Gas, Karena Tips Membersihkan Kompor Gas Berikut ini Akan Membuat Kompor Gas Tetap Awet"

CommentLuv badge

Must read×

Top