Teknologi Baru Modem 4G LTE Smartfren

Teknologi Baru Modem 4G LTE Smartfren

Meski teknologi 4G LTE di Indonesia masih tergolong baru, namun nampaknya perusahaan penyedia layanan jaringan 4G LTE terbesar se-indonesia yaitu Smartfren bergerak cepat untuk memuaskan pelanggan-pelanggannya. Saking bergerak cepatnya Smartfren menuju perubahan jaringan internet di Indonesia, Smartfren saat ini sudah menyediakan tiga jenis Modem berjenis MiFi ataupun jaringan tanpa kabel. Tiga buah Router MiFi tersebut antara lain MiFi Andromax M2P, MiFi Andromax M2Y, dan yang baru-baru ini adalah MiFi Andromax M2S.

Tentu saja antara ketiga buah Router MiFi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. MiFi Andromax M2S sebagai Router MiFi buatan Smartfren terbaru, mungkin merpakan yang paling sempurna diantara Router MiFi yang lainnya.

Modem 4G LTE SmartfrenKesempurnaan tersebut mungkin diukur dari tingkat kecepatan dari MiFi tersebut. Untuk MiFi Andromax sebelumnya yaitu MiFi Andromax M2P dan MiFi Andromax M2Y mungkin tidak jauh berbeda antara keduanya. Yang membedakan mungkin adalah tingkat kapasitas baterai dari Modem MiFi Smartfren 4G LTE tersebut. MiFi Andromax M2P dibekali dengan kapasitas baterai 1500 mAH, sementara MiFi Andromax M2Y dan juga M2S dibekali dengan kapasitas baterai mencapai 2000 mAH.

Perbedaan yang lainnya yaitu jika Modem MiFi Andromax M2P dihadirkan oleh Huawei HiLink, sementara MiFi Andromax M2Y dihadirkan oleh MyLink M2Y. Kedua aplikasi tersebut dapat berjalan di sistem operasi Android dan juga iOS.

Perbedaan selanjutnya yakni fasilitas yang membedakan antara MiFi Andromax M2P dan M2Y tersebut. Jika MiFi Andromax M2Y dibekali dengan slot external memory microSD dengan kapasitas 32GB, sementara MiFi Andromax M2P belum dilengkapi dengan fasilitas tersebut lantaran memang MiFi Andromax M2P dikeluarkan sebelum dibuatnya fasilitas tersebut.

Kini kita akan membahas tentang kecepatan yang terdapat pada ketiga jenis Modem 4G LTE Smartfren tersebut. Untuk MiFi Andromax M2S jelas-jelas kecepatannya lebih mumpuni karena memang merupakan produk Modem Smartfren 4G LTE terbaru. Modem MiFi Andromax M2S juga ditenagai oleh processor dari qualcomm yakni chipset Qualcomm MDM 9320. Dengan menggunakan chipset ini mampu memberikan performa yang lebih baik, lebih stabil, dan juga hemat energi.

Namun untuk urusan luas jaringan mungkin Modem MiFi Andromax M2S harus mengakui keunggulan dari produk sebelumnya yaitu MiFi Andromax M2P dan juga M2Y. Karena MiFi Andromax M2S ini hanya bisa menjangkau maksimal 15 perangkat saja. Sangat jauh jika dibandingkan dengan MiFi Andromax M2P dan juga M2Y dan mampu menjangkau 32 perangkat. Hal itu mungkin dikarenakan karena MiFi Andromax M2S ini mengutamakan kecepatan jadi jika banyak perangkat maka kecepatannya akan berkurang.

Harga

MiFi Andromax M2P : Rp.399.000,- per unit

MiFi Andromax M2Y : Rp.399.000,- per unit

MiFi Andromaz M2S : Rp.499.000,- per unit (bonus 4,5GB data)

Related Search

Tags: #Informasi #Teknologi

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu –

Leave a reply "Teknologi Baru Modem 4G LTE Smartfren"

CommentLuv badge

Must read×

Top