Waktuku

Tempat Wisata di Lombok yang Jarang Terjamah Wisatawan

In Wisata 138 views

Tempat Wisata di LombokTempat Wisata di Lombok yang Jarang Terjamah Wisatawan – Rizkyzone.com Lombok memang sedang menjadi sorotan karena tempat wisatanya yang memukau, siapapun mengakui keindahan pulau ini. Namun ternyata, selain keindahan Gunung Rinjani dan pantai Gilinya, Lombok juga masih memiliki banyak tempat indah yang belum banyak terjamah oleh para wisatawan, baik asing maupun lokal.

Tempat Wisata di Lombok yang Jarang Terjamah Wisatawan

Jika Anda menginginkan liburan di Lombok yang anti-mainstream, kunjungi beberapa tempat di bawah ini sebagai alternatif tempat wisata di Lombok.

1. Jembatan Alami Tanjung Bloam

Jembatan Alami Tanjung Bloamisthisart.org

Jembatan alami ini terbentuk dari karang yang kokoh. Tanjung Bloam merupakan tempat konservasi penyu. Ketika sampai di tempat ini, Anda akan melihat birunya laut dan deburan ombak yang menerjang bebatuan cadas.

Yang menarik dari jembatan alami ini, Anda bisa mengelilingi tanjung dan juga menyaksikan langsung kegiatan para nelayan yang menangkap ikan. Jika Anda penasaran seperti apa bentuk keseluruhannya, cobalah menaiki bukit dan bersiaplah terpesona dengan panorama yang sangat indah.

2. Gili Kondo & Gili Kapal

Gili Kondo & Gili Kapalwisatadilombok.com

Lombok masih banyak memiliki pulau-pulau yang tak berpenghuni, seperti Gili Kendis dan Gili Kondo. Di Gili Kondo, Anda benar-benar bisa menyepi. Ukuran pulaunya yang tak begitu besar membuat Anda dapat berkeliling hanya dengan sekali jalan. Saat air laut surut, Anda bisa berjalan ke pulau sebelahnya yaitu Gili Kapal.

Gili Kapal bukanlah bongkahan kapal karam, namun berupa gundukan pasir di tengah laut. Yang menjadi unik dari Gili kapal adalah keberadaannya yang sering tak terlihat, ia hanya akan muncul saat air laut surut. Dan tempat ini sering dijadikan tempat berenang raksasa, karena hampir seperempat bagian dari tempat ini tidak memiliki terumbu karang. Benar-benar air laut polos tanpa ada apapun dengan pasir sebagai dasarnya. Jadi Anda tak akan takut tersangkut atau merusak karang tersebut.

Sisa dari bagiannya adalah merupakan lingkaran taman bawah laut yang indah dengan terumbu karang yang pastinya variasi soft coral dan hard coral yang masih sehat.

3. Gili Kedis

Gili Kedistelusurindonesia.com

Pulau tak berpenghuni namun memiliki keindahan alam bawah laut selanjutnya adalah Gili Kedis. Disini Anda hanya akan menemukan sebuah pohon besar ditengah pulau dan sisanya hanyalah hamparan pasir putih. Hanya butuh sekitar 10 menit untuk mengelilingi pulau ini. Bahkan jika tak terhalang oleh pohon tersebut, Anda bisa melihat sisi pulau lain dengan mata telanjang.

Disini Anda bebas berenang dan menyelam atau snorkelling karena keindahan alam bawah lautnya yang sangat indah, menjadikan tempat ini sangat dicintai wisatawan asing.

4. Gili Petelu

Gili Petelu

backpackerjakart.com

Gili yang satu ini lebih seperti sebongkah batu karang besar dengan pamandangan air laut yang bening bak cermin, dan disini Anda bisa bermain bersama ikan berwarna-warni. Untuk sampai ke tempat ini Anda bisa menyewa kapal seharga 500 ribu untuk 10-12 orang. Dari atas sudah bisa terlihat terumbu karang yang masih sangat asri dan juga ikan yang berenang dengan lincahnya. Selain itu, jangan lupa membawa camera underwater untuk mengabadikan setiap spot indahnya.

 Baca juga : Pesona Pantai Dlodo, Tulungagung

5. Air Terjun Mangku Sakti

 

Air Terjun Mangku Saktigoodyfeed.com

Selain pantai, Lombok juga memiliki beberapa air terjun yang sangat indah. Dan Air terjun Mangku Sakti adalah salah satunya. Terletak di Lombok timur, Anda harus sedikit berjuang untuk air terjun ini. Namun tidak perlu khawatir, karena disini terdapat penjaga wisata yang akan dengan senang hati mengantarkan Anda ke tempat wisata di Lombok ini.

Air terjun ini memiliki jalur air diantara bebatuan yang berundak-undak dengan air yang deras dan berwarna kebiruan.

Penasaran dengan tempat wisata di Lombok lainnya? Kunjungi saja https://www.traveloka.com/activities/indonesia/city/lombok-107703 untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Suka dengan Artikel diatas, Yuk di Share ke Sosial Media Kalian

Related Search

Tags: #Informasi #Tempat Wisata #Traveling

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Waktuku.Com Portal Berita Nasional Terupdate
Waktuku.Com Portal Berita Nasional Terupdate
Waktuku.Com Portal Berita Nasional Terupdate – Rizkyzone.com
Fastpay.co.id Solusi Pembayaran Semua Kebutuhan
Fastpay.co.id Solusi Pembayaran Semua Kebutuhan
Fastpay.co.id Solusi Pembayaran Semua Kebutuhan  РRizkyzone.com

Leave a reply "Tempat Wisata di Lombok yang Jarang Terjamah Wisatawan"

CommentLuv badge
Must read×

Top