Tips Cara Agar Tidak Lupa Melepas Gembok Cakram

Di Umum 2472 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Tips Cara Agar Tidak Lupa Melepas Gembok Cakram – Gembok cakram merupakan suatu hal yang penting bagi kita terutama bagi keamanan sepeda motor kita. Dengan banyaknya kasus pencurian motor saat ini memang penggunaan gembok cakram sebagai pengaman merupakan suatu hal yang sangat efektif, karena jika menggunakan kunci stang maka hal itu masih bisa dibobol oleh maling atau pencuri.

Namun saat ini penggunaan Gembok Cakram pada cakram sudah bukan merupakan cara yang terbaik. Karena terbukti bahwa dengan memakai gembok cakram hal itu bisa merusak komponen discbrake (cakram) yang ada di roda kita. Kerusakan cakram tersebut bukan merupakan kesalahan dari gembok itu sendiri, namun kesalahan dari kita sebagai pemiliknya. Kesalahannya yaitu terkadang kita lupa dalam melepas gembok tersebut sebelum kita memakai sepeda motor tersebut.

Selain dari kesalahan kita sendiri yang lupa melepas gemboknya, saat kita parkir juga terkadang sepeda motor kita dipaksa dipindahkan oleh tukang parkirnya. Maka dari itu saya akan membagikan tips-tips bagaimana caranya agar kita tidak lupa melepas gembok yang kita pasang pada cakram tersebut. Berikut adalah tips-tipsnya

1. Pakai Gembok Cakram Alarm

Gembok cakram alarm memang bisa dibilang sebagai gembok cakram yang sangat efektif. Karena jika menggunakan gembok biasa mungkin tu masih bisa dibobol, namun jika pakai gembok yang alarm itu lebih efektif karena jika saat mencoba dibobol akan bunyi dengan sendirinya. Selain itu jika kita lupa tidak mencopotnya, maka alarm tersebut bisa bunyi dengan sendirinya.

2. Dibiasakan melepas gembok setiap sebelum memakai

Mungkin cara ini merupakan cara terkait dengan kepribadian kita. Jika kita terbiasa dengan apa itu yang menjadi kebiasaan kita setiap sebelum memakai seperda motor, maka kita kita jadi terbiasa dan pastinya tidak akan lupa dengan melepas gembok cakram sebelum motor dipakai.

3. Menambahkan aksesoris lampu pada gembok

Dengan menambahkan lampu baik itu berupa lampu LED atau lainnya yang bercahaya maka kita akan ingat bahwa gembok tersebut belum kita lepas. Karena kita akan fokus kepada cahaya tersebut dan pasti langsung melihat gembok pada cakram kita.

Demikian adalah Tips Cara Agar Tidak Lupa Melepas Gembok Cakram. Namun ke-efektifan cara-cara tersebut tergantung dari cara anda menjalaninya. Semoga dengan dipostingnya artikel ini anda bisa tidak lupa lagi dengan kewajiban anda yaitu melepas gembok cakram sebelum motor anda pakai.

Tags: #Kendaraan #Motor #tips

author
Penulis: 
Upaya China Fortune Land Development Membantu Masyarakat Selama Pandemi
Upaya China Fortune Land Development Membantu Masyarakat Selama Pandemi
Upaya China Fortune Land Development Membantu Masyarakat
Menangkan Ratusan Juta Rupiah dari Giveaway Raja IT
Menangkan Ratusan Juta Rupiah dari Giveaway Raja IT
Menangkan Ratusan Juta Rupiah dari Giveaway Raja
3 Cara Jualan Online Tanpa Modal dengan Omset Besar
3 Cara Jualan Online Tanpa Modal dengan Omset Besar
3 Cara Jualan Online Tanpa Modal dengan
5 Cara Memilih Pekerjaan Sesuai Passion
5 Cara Memilih Pekerjaan Sesuai Passion
5 Cara Memilih Pekerjaan Sesuai Passion –
  1. author

    Yuniari Nukti5 tahun yang lalu

    Alhamdulillah selama ini saya hanya memakai kunci stang aja. Pakai gembok cakram emang bagus buat pelindung motor supaya lebih aman, kapan-kapan mau beli gembok cakram juga ah buat jaga-jaga 🙂

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizkyzone.com5 tahun yang lalu

      kalau saya selalu bawa gembok kemana2, bawa 2 biji malah, gembok cakram dan gembok rantai.

      Balas
  2. author

    M Ridha Tantowi5 tahun yang lalu

    Nah ini, gue jadi parno sekarang karena pernah kehilangan motor gan 🙁
    Tiap parkir motor aja pasti bawaannya was-was “aman ga ya,” -___-
    Itu 2 gembok dipasang terus gan?

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizkyzone.com5 tahun yang lalu

      gembok saya pasang pas di rumah, sama kalau pas di tempat umum, namanya manusia kadang suka lupa lepas kunci, terlena dikit motor lenyap, kayak kejadian di kampung saya beberapa hari lalu, motor pagi datang dari dealer, malem di pakai beli bakso, belum sempat pesen bakso, motor dah wushhhhh di bawa kabur orang.

      Balas
  3. author

    Nandar5 tahun yang lalu

    Temenku pernah sampe dua kali lupa lepas gembok itu dan untungnya yang patah gembok cakramnya aja.

    Balas
  4. author

    Sewa Mobil Malang5 tahun yang lalu

    Mantap om, meskipun agak nyeleneh tapi saya senang baca artikel Anda … Terima kasih

    Balas
  5. author

    fransiska5 tahun yang lalu

    sayajuga sudah menggunakan kunci cakram dan untungnya selama ini selalu ingat untuk membukanya kembali sebelum menjalankan motor.

    Balas
  6. author

    Agus Dwianto | SangPengajar.Com5 tahun yang lalu

    Makin nyaman meninggalkan motor yang sudah digembok, ya mas….Benar juga…jika sudah pasang gembok jangan lupa pelas dulu sebelum jalan….nice info….

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizkyzone.com5 tahun yang lalu

      setidaknya rasa was was sedikit berkurang mas, ketimbang hanyak mengandalkan kunci bawaan motor

      Balas
  7. author

    obat pelangsing wsc biolo5 tahun yang lalu

    wah kurang efektif juga oakai gembok

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizkyzone.com5 tahun yang lalu

      meski kurang efektif juga yah anggap saja ini pelapis kuci utama bawaan motor. atau bisa juga pakai alternatif lain.

      Balas
  8. author

    Priyo Harjiyono5 tahun yang lalu

    wah saya gak pernah main gembok2an e, selama ini cuma modal default bawaan motornya, tapi sebenernya penting juga sih buat tindakan preventif

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizkyzone.com5 tahun yang lalu

      default bawaan motor juga g jadi jaminan motor aman mas, meski ada penutup kuncinya, ada kejadian juga motor ilang padahal penutup kunci sudah di tutup, dengan memakai gembok cakram setidaknya para curanmor sedikit kesulitan.

      Balas
  9. author

    Esti Sulistyawan5 tahun yang lalu

    Saya gak bisa naik motor Mas, jadi gak pernah was2 tentang ini 🙂

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizkyzone.com5 tahun yang lalu

      100 % aman dah mb’, terus naik apa dunk mb’ kalau kemana mana, diantar, bawa sepeda atau nak kendaraan umum ?

      Balas
  10. author

    Kang Ucup5 tahun yang lalu

    jadi masalah juga kalau sampai lupa melepas kunci gembok pada cakram. untungmya saya belum pernah mengalami kejadian seperti itu. kenapa? karena motor saya masih pake tromol

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizkyzone.com5 tahun yang lalu

      iya kang, kadang saya juga suka lupa melepas gembok cakram

      Balas
  11. author

    @bangsaid5 tahun yang lalu

    Hahaha.. saya sering lho supa gembok cakram. Pernah tiba-tiba langsung ngegas dan muter-muter ga jelas

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizkyzone.com5 tahun yang lalu

      sama mas, saya juga kadang suka lupa buka gembok cakram, baru sadar kalau cakram di gembok, setelah terdengar bunyi jleg

      Balas
  12. author

    INFO PENDAKIAN GUNUNG AGUNG5 tahun yang lalu

    malah lupa gembok kadang,,

    Balas

Tinggalkan pesan "Tips Cara Agar Tidak Lupa Melepas Gembok Cakram"

Baca Juga×

Top