var id = "d3b932cbd4ba4e02e8b4dc8bf750ad647ffc23b6"; class="post-template-default single single-post postid-4241 single-format-standard kentooz" id="top">

Tips Cara Agar Tidak Lupa Melepas Gembok Cakram

Di Umum 2594 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Tips Cara Agar Tidak Lupa Melepas Gembok Cakram – Gembok cakram merupakan suatu hal yang penting bagi kita terutama bagi keamanan sepeda motor kita. Dengan banyaknya kasus pencurian motor saat ini memang penggunaan gembok cakram sebagai pengaman merupakan suatu hal yang sangat efektif, karena jika menggunakan kunci stang maka hal itu masih bisa dibobol oleh maling atau pencuri.

Namun saat ini penggunaan Gembok Cakram pada cakram sudah bukan merupakan cara yang terbaik. Karena terbukti bahwa dengan memakai gembok cakram hal itu bisa merusak komponen discbrake (cakram) yang ada di roda kita. Kerusakan cakram tersebut bukan merupakan kesalahan dari gembok itu sendiri, namun kesalahan dari kita sebagai pemiliknya. Kesalahannya yaitu terkadang kita lupa dalam melepas gembok tersebut sebelum kita memakai sepeda motor tersebut.

Selain dari kesalahan kita sendiri yang lupa melepas gemboknya, saat kita parkir juga terkadang sepeda motor kita dipaksa dipindahkan oleh tukang parkirnya. Maka dari itu saya akan membagikan tips-tips bagaimana caranya agar kita tidak lupa melepas gembok yang kita pasang pada cakram tersebut. Berikut adalah tips-tipsnya

1. Pakai Gembok Cakram Alarm

Gembok cakram alarm memang bisa dibilang sebagai gembok cakram yang sangat efektif. Karena jika menggunakan gembok biasa mungkin tu masih bisa dibobol, namun jika pakai gembok yang alarm itu lebih efektif karena jika saat mencoba dibobol akan bunyi dengan sendirinya. Selain itu jika kita lupa tidak mencopotnya, maka alarm tersebut bisa bunyi dengan sendirinya.

2. Dibiasakan melepas gembok setiap sebelum memakai

Mungkin cara ini merupakan cara terkait dengan kepribadian kita. Jika kita terbiasa dengan apa itu yang menjadi kebiasaan kita setiap sebelum memakai seperda motor, maka kita kita jadi terbiasa dan pastinya tidak akan lupa dengan melepas gembok cakram sebelum motor dipakai.

3. Menambahkan aksesoris lampu pada gembok

Dengan menambahkan lampu baik itu berupa lampu LED atau lainnya yang bercahaya maka kita akan ingat bahwa gembok tersebut belum kita lepas. Karena kita akan fokus kepada cahaya tersebut dan pasti langsung melihat gembok pada cakram kita.

Demikian adalah Tips Cara Agar Tidak Lupa Melepas Gembok Cakram. Namun ke-efektifan cara-cara tersebut tergantung dari cara anda menjalaninya. Semoga dengan dipostingnya artikel ini anda bisa tidak lupa lagi dengan kewajiban anda yaitu melepas gembok cakram sebelum motor anda pakai.

Pencarian Terkait

Tags: #Kendaraan #Motor #tips

author
Penulis: 
Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut ?
Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut ?
Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut
3 Fase Metamorfosis dalam Daur Hidup Belalang
3 Fase Metamorfosis dalam Daur Hidup Belalang
3 Fase Metamorfosis dalam Daur Hidup Belalang
Beragam Masakan Chinese Food yang Enak
Beragam Masakan Chinese Food yang Enak
Beragam Masakan Chinese Food yang Enak –
Baca Juga×

Top