Waktuku

Tips Cara Mencuci Baju Bayi yang Benar

Cara Mencuci Baju BayiTips Cara Mencuci Baju Bayi yang BenarRizkyzone.com Kulit bayi sangatlah sensitif. Berbeda dengan kulit orang dewasa yang sudah punya daya tahan yang kuat. Alergi kemerah-merahan menjadi salah satu hal yang sering dialami oleh bayi. Untuk itu, ibu harus benar-benar memperhatikan semua barang yang dipakai bayai. Karena barang-barang tersebutlah salah satu pemicu terbesarnya. Memastikan cara perawatan barang-barang tersebut sudah benar dan higienis, agar terbebas dari kuman pengganggu kesehatan kulit bayi, cara mencuci baju bayi adalah hal penting yang harus diperhatikan ibu.

Baju bayi menjadi salah satu barang bayi yang wajib diperhatikan, karena baju bayi yang menyelimuti seluruh tubuh. Baju bayi akan lebih sering mengandung kuman. Kuman tersebut akibat keringat ibu, atau keringat keluarga lain yang sering berinteraksi dengan bayi. Sehingga cara mencuci baju bayi yang tepat harus dilakukan.

Penyebab lainnya adalah juga dari seringnya proses ekskresi yang dilakukan bayi. BAB dan buang air kecil sering dilakukan di celananya, sehingga ibu harus sering-sering menggantinya. Untuk itulah kemudian cara mencuci baju bayi sangat oenting untuk dipahami. Berikut..

Tips Cara Mencuci Baju Bayi yang Benar

1. Memilih Deterjen Pencuci Baju yang Benar

Pastikan bahwa kandungan dalam deterjen tersebut tidak terlalu kuat bahan kimianya, sehingga bayi tidak akan merasakan alergi atau lainnya. Salah satu bentuk detergen yang cocok dipakai untuk mencuci baju bayi adalah deterjen cair. Dengan menggunakan deterjen cair ini, maka resiko iritasi pada kulit bayi akan lebih kecil. Hindari menggunakan deterjen yang sekaligus ada pelembutnya. Karena sudah dipastikan jika deterjen ini mengandung bahan kimia yang sangat kuat.

2. Merendam Baju Bayi Sebelum Dicuci

Cara mencuci baju bayi ini dilakukan untuk membebaskna baju bayi dari noda yang membandel. Rendam baju selam beberapa menit dengan air dan deterjen yang teklah dipilih, lalu cuci.

3. Memakai Air dengan Suhu yang Sesuai

Sebaiknya menggunakan air yang sedikit hangat. Pemilihan air hangat ini dilakukan agar kuman penyakit yang menempel pada baju menjadi hilang. Karena air hangat akan menetralisir adanya kuman.

4. Memisahkan Baju Bayi dengan Popok

Popok akan mengandung bakteri atau kuman lebih banyak daripada baju, karena proses ekskresi yang dilakukan bayi langsung pada popok. Untuk itulah, memisahkan baju dengan popok sangatlah pentin.

5. Menggunakan Pelembut dan Pewangi Pakaian yang Bebas Bakteri

Bayi selalu identik dengan baunya yang harum. Pemakaian minyak telon dan bedak pada tubuhnya sudah hal wajib. Namun yang menjadikan bayi wangi juga bisa berasal dari wangi pakaiannnya. Pakain yang sudah dicuci bisa ditambahkan dengan pewangi pakaian. Molto menjadi salah satu pewangi pakaian bayi yang sangat direkomendasikan.

Baca Juga >> Molto : Hidup Bahagia dengan Wangi yang Menyejukkan Hati

Pewangi ini berfungsi melembutkan baju bayi serta memberikan wangi segar pada baju bayi. Wangi yang ada pun bisa dipilih sesuai dengan kesukaan. Selain itu, pewangi pakaian ini memilii keunggulan yang sangat cocok untuk baju bayi yang harus dihindarkan dari bakteri. Yaitu bahwa pewangi pakaian yang satu ini 100% terhindar dari bakteri. Sehingga sangat aman untuk baju bayi.

Tips Cara Mencuci Baju Bayi tersebut akan membuat bayi lebih nyaman. Karena mereka akan merasakan kelembutan, wangi yang segar, serta bersih pada pakaian mereka. Ibu yang cerdas selalu memberikan yang terbaik untuk bayinya. Bayi tersenyum, ibu pun lega. Kuncinya adalah pemilihan deterjen dan pewangi pakaian yang lembut dan aman untuk kulit bayi.

Suka dengan Artikel diatas, Yuk di Share ke Sosial Media Kalian

Related Search

Tags: #Bayi #Inboundid #Informasi #tips

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Tips Agar Tanaman Padi Tumbuh Subur dan Bebas Hama
Tips Agar Tanaman Padi Tumbuh Subur dan Bebas Hama
Tips Agar Tanaman Padi Tumbuh Subur dan
Waktuku.Com Portal Berita Nasional Terupdate
Waktuku.Com Portal Berita Nasional Terupdate
Waktuku.Com Portal Berita Nasional Terupdate – Rizkyzone.com
Fastpay.co.id Solusi Pembayaran Semua Kebutuhan
Fastpay.co.id Solusi Pembayaran Semua Kebutuhan
Fastpay.co.id Solusi Pembayaran Semua Kebutuhan  – Rizkyzone.com

Leave a reply "Tips Cara Mencuci Baju Bayi yang Benar"

CommentLuv badge
Must read×

Top