Tips Memilih Alat Pancing yang Baik dan Benar

In Olahraga

Tips Memilih Alat Pancing yang Baik dan Benar – Mungkin anda adalah seseorang yang mempunya hobby memancing anda ingin mengenal Dunia Perpancingan (World Phising) maka anda wajib mengetahui bagaimana cara memilih peralatan untuk memancing yang baik dan benar dan juga dipastikan sangat aman dan sudah sesuai standart internasional. Mungkin merk alat pancing saat ini sudah banyak yang menipu dan tidak sesuai dengan kualitas sesungguhnya, maka anda wajib mengenali ciri-ciri Alat Pancing yang memiliki kualitas standart internasional sebagai berikut.

1. Memilih joran yang baik dan benar

Untuk memilih joran pancing yang baik dan benar maka pertama kali anda harus menentukan dimanakah tempat anda memancing. Jika anda memancing di laut sebaiknya anda memilih joran pancing yang terdapat reel didalamnya. Hal tersebut karena laut memiliki zona yang luas dan pastinya anda butuh senar yang cukup panjang, dan reel tersebut sebagai tempat senar pancing anda yang cukup panjang tersebut.

Namun kebalikannya jika kita memancing di Kolam pemancingan, sungai-sungai yang dangkal maupun di pinggir-pinggir danau maka kita cukup memilih joran batangan agar kita lebih leluasa menggerakkan panting tersebut jika menggunakan joran batangan.

2. Memilih mata kail yang baik dan aman.

Seperti halnya memilih joran, memilih mata kail juga harus memperhatikan lokasi dimanakah anda memancing dan juga ikan apa yang menjadi sasaran anda. Semakin kecil ukuran ikan sasaran anda maka mata kail pancing yang harus anda pilih adalah yang kecil ukurannya, dan begitu juga sebaliknya.

3. Memilih senar pancing yang baik

Sedikit berbeda dengan tips-tips diatas, tips memilih senar (benang pancing) ini harus memperhatikan lebih banyak aspek. Berikut adalah aspek-aspek tersebut

1). Kekuatan (Strength)

Kekuatan senar berarti yaitu seberapa mampu senar dalam mengangkat beban.

2). Kekuatan Ikat Senar (Knot Strength)

Berbeda dengan kekuatan senar, kekuatan ikat senar merupakan kekuatan senar yang terdapat pada simpul bukan pada body senar.

3). Perpanjangan Senar (Elongation)

Perpanjangan senar yaitu seberapa panjangnya senar yang molor (memanjang) pada saat senar mengangkat beban.

4). Ketahanan Gesek Senar (Abrasion resistance)

Ketahanan gesek senar yaitu pada saat senar melakukan gesekan pada batu maupun benda apapun yang terdapat pada air. Senar yang bagus adalah senar yang tidak mudah terkikis.

5). Kelenturan (Exibility)

Kelenturan senar yaitu seberapa lenturnya senar saat dibawa ikan kemana-mana dan saat melawan kekuatan ikan. Hal ini juga termasuk kedalam aspek kekuatan senar.

Demikian sedikit ulasan mengenai Tips Memilih Alat Pancing yang Baik dan Benar, selamat memancing, salam strike, semoga bermanfaat, terima kasih.

Related Search

Tags: #tips

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu –

Leave a reply "Tips Memilih Alat Pancing yang Baik dan Benar"

CommentLuv badge

Must read×

Top