Waktuku

Tips Memilih Baju Kemeja Wanita

In Penulis Tamu 14992 views

Tips Memilih Baju Kemeja Wanita – Jika anda adalah seorang wanita yang bekerja sebagai karyawan di kantor, kemeja sudah pasti merupakan pakaian yang paling sering dipakai. Namun, bagi kebanyakan wanita, kemeja seringkali luput dari perhatian. Padahal, pemakaian kemeja yang tepat dapat meningkatkan penampilan dan penampilan yang menarik dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri anda.

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam memilih kemeja adalah pemilihan bahan yang tepat. Bahan yang tepat dapat membantu anda untuk merasa nyaman dalam mengenakan pakaian. Berikut adalah bahan yang biasa digunakan untuk kemeja wanita :

  • Cotton Combed
    100% terbuat dari bahan kapas yang sangat mudah menyerap keringat. Merupakan bahan yang paling umum dipakai pekerja wanita di negara Indonesia sebagai bahan kemeja. Tenunan benang terkesan lebih halus dan rata sehingga akan lebih mudah pula dalam perawatannya.
  • Ceruty
    Kemeja berbahan ceruty merupakan perpaduan antara bahan semi sutra dengan voile. Ceruty memiliki tekstur yang elastis dan lembut. Namun demikian, bahan ini kurang menyerap keringat sehingga mungkin kurang cocok digunakan di tempat kerja tanpa AC.
  • Viscose
    viscose merupakan jenis bahan yang berasal dari serat kayu jenis Eucalyptus digunakan untuk pembuatan kemeja semi formal. Bahan viscose sangat licin dan berwarna mengkilat, sehingga tak jarang dalam pemakaiannya perlu ditambahkan lapisan puring yang tipis.
  • Spandex
    Spandex adalah salah satu jenis bahan yang dibuat dengan cara mencampur bahan kapas dengan polyurethane. Karena menggunakan bahan campuran, spandex terasa lebih nyaman digunakan karena sifat bahannya yang elastis, ringan, dan fleksibel namun tetap menyerap keringat.

Selain bahan, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum membeli kemeja impian. Memilih ukuran panjang atau pendek dan memperhatikan aksen tambahan adalah beberapa di antaranya.

Ketika anda memilih kemeja wanita, hal utama yang harus anda perhatikan adalah ukuran panjang pendek jahitan. Jika anda memiliki bentuk tubuh yang kurus dan memilih memakai dengan cara mengeluarkannya dari rok atau celana kerja, anda dapat memakai kemeja yang panjang sepaha dengan menambahkan aksesoris belt atau ikat pinggang ukuran kecil.

Perhatikan juga aksen tambahan yang ada pada kemeja. Seperti saku, tambahan bahan brokat atau lace, motif garis, serta bentuk kancing baju. Sesuaikan semua aksen tambahan yang ada pada kemeja anda dengan bentuk tubuh anda.

Setelah memilih kemeja yang tepat, penggunaan aksesories yang tepat juga dapat meningkatkan penampilan anda. Aksesories bukan berarti harus mengenakan perhiasan yang mewah. Berikut adalah beberapa contoh aksesories yang bisa anda gabungkan untuk menghasilkan penampilan yang menarik :

  • Necklace atau Kalung
    sering digunakan untuk mempercantik penampilan kemeja adalah kalung. Ada beberapa pilihan bahan kalung yang dapat anda gunakan sebagai aksesoris pemanis kemeja. Bahan rantai kalung dari kain, manik, atau rantai logam dapat anda gunakan untuk aksesoris tambahan kemeja.
  • Belt atau Ikat Pinggang
    Jika anda memiliki busana kemeja yang ukurannya panjang melewati paha atau kemeja selutut dan anda ingin memakainya dengan cara dikeluarkan, maka anda dapat menambahkan aksesoris belt pada kemeja anda. Anda dapat memilih ikat pinggang yang berukuran kecil dengan warna netral seperti coklat, hitam, putih dan biru yang disesuaikan dengan warna kemeja.
  • Vest atau Rompi
    Jika anda memilih busana vest sebagai paduan kemeja wanita, anda dapat menggunakan vest dengan potongan tanpa lengan dan memiliki bentuk potongan V di bagian kerahnya. Anda dapat memilih warna rompi yang netral seperti hitam atau putih. Anda dapat memilih vest tanpa kancing atau vest tanpa detail garis untuk paduan kemeja wanita.

Demikian sedikit artikel mengenai Tips Memilih Baju Kemeja Wanita, semoga dapat bermanfaat, terima kasih.

Suka dengan Artikel diatas, Yuk di Share ke Sosial Media Kalian

Related Search

Tags: #Belanja Online #Irvan Yaouwita #promosi produk #tips #Toko Online

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi di HP Android
Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi di HP Android
Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Di
Tips Membuat Taman Minimalis
Tips Membuat Taman Minimalis
Tips Membuat Taman Minimalis – Rizkyzone.com Memiliki
Aplikasi Penghemat Kuota Internet Telkomsel Untuk HP Android
Aplikasi Penghemat Kuota Internet Telkomsel Untuk HP Android
Aplikasi Penghemat Kuota Internet Telkomsel Untuk Android
Manfaat Slime Bagi Anak yang Jarang Diketahui
Manfaat Slime Bagi Anak yang Jarang Diketahui
Manfaat Slime Bagi Anak yang Jarang Diketahui
Must read×

Top