var id = "d3b932cbd4ba4e02e8b4dc8bf750ad647ffc23b6"; class="post-template-default single single-post postid-7087 single-format-standard kentooz" id="top">

Tips Memilih Televisi untuk Bermain Game di TV

Di Teknologi 72 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Game di TVTips Memilih Televisi untuk Bermain Game di TV – Seiring dengan berkembangnya tekhnologi yang semakin canggih, kini dunia gaming juga ikut mengalami perkemabangan pesat. Seperti dapat bermain game di tv, dalam artian tidak memerlukan bantuan play station. Apalagi pengguna bisa mengakses langsung dari internet untuk dimainkan.

Alasan Banyak Orang yang Bermain Game di TV

Mungkin Anda sudah tahu, bahwa di era modern seperti sekarang ini tekhnologi semakin berkembang. Salah satu buktinya adalah para gamers yang bisa dengan leluasa memainkan game di tv. Apalagi jika tersambung dengan internet, mereka bisa mengakses internet game dengan mudah.

Salah satunya seperti GameQoo Cloud Gaming, platform tersebut merupakan layanan streaming untuk bisa bermain game di cloud secara leluasa. Sangat cocok bagi Anda yang menyukai bermain game berkualitas dan menarik. Bahkan semua gamenya berlisensi resmi, karena dari publisher asli.

Para gamers bisa memainkan game secara puas tanpa perlu khawatir masalah graphic atau bahkan RAM (jika memainkan di PC / laptop). Bahkan juga bisa diakses melalui televisi jika terkoneksi dengan layanan internet. Jadi, bermain game bisa leluasa karena ukuran TV cukup lebih lebar / luas.

Tips Memilih Televisi untuk Bermain Game di TV

Dalam rangka bermain game di televisi, tentu saja Anda tidak bisa sembarangan dalam memilih. Dikarenakan TV adalah objek yang sangat memengaruhi permainan, jadi harus memiliki kualitas dan juga ketajaman warna. Dengan begitu, pengalaman bermain game menjadi lebih menyenangkan.

  1. Perhatikan Ketajaman Warna dan Motion Blur

Bila Anda berencana untuk menggunakan televisi khusus untuk bermain game, pastikan memiliki TV yang motion blurnya minimal dan ketajaman gambar yang cukup baik. LCD dan juga TV LED bisa menghasilkan gambar yang lebih tajam, sehingga menjadikan video game terlihat jauh lebih baik.

Akan tetapi, kualitasnya cenderung kabur selama bergerak cepat dalam urutan video game penuh aksi. Oleh karena itulah, pastikan untuk memilih dulu apakah ingin TV tajam atau tanpa blur. Bila ingin yang lebih tajam, pilih saja LCD TV atau LED. Mengingat ketajaman gambar itu penting.

  1. Perhatikan Resolusi Televisi

Selain itu, jangan lupa untuk memerhatikan resolusi dari televisinya juga. Resolusi ini merupakan sebutan jumlah dimensi dari beberapa kumpulan titik yang ada pada televisi. Seperti misalnya saja, 1080p, itu berarti televisi Anda mempunyai dimensi dengan resolusi sekitar 1920 x 1080p.

Lebih tepatnya 1920 titik horizontal serta 1080 titik vertikalnya. Dengan resolusi yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan SDTV atau TV tabung, menjadikan HD TV bisa menampilkan gambar yang jauh lebih detail dan juga jernih tentu saja. Dengan begitu, pengalaman bermain game jadi seru.

  1. Pilihlah Televisi yang Full HD

Istilah Full HD ini seringkali ada di televisi zaman sekarang, artinya display pada TV mempunyai aspek ratio widescreen sekitar 16:9 serta memiliki resolusi 1920 x 1080p. Bahkan televisi tersebut bisa progressive atau bahkan interlaced. Televisi ini juga bisa saja mempunyai fitru yang lebih rendah.

Jadi, Anda lebih baik memilih televisi untuk main game dengan logo HD Ready 1080p. Sudah pasti hasilnya cukup baik dan berkualitas tinggi, seperti ketajaman warna dan lebarnya televisi. Dengan begitu, pengalaman bermain game menjadi lebih menyenangkan. Apalagi bermain game action.

  1. Ukuran Televisi Bukan Menjadi Jaminan

Banyak sekali yang beranggapan, bahwa ukuran televisi yang lebar dan terlihat luas itu merupakan TV berkualitas tinggi dan cocok untuk digunakan bermain game. Apalagi memang sudah banyak yang menggunakannya, bahkan sebagian besar gamers terkenal juga seringkali memakai televisi itu.

Padahal hal tersebut tidak selamanya benar, itu karena kualitas serta spesifikasi dari televisi Anda yang justru menjadi faktor paling penting. Terlebih lagi akan memenagaruhi tampilan game yang dimainkan nantinya. Namun, juga tidak ada masalah bila lebih nyaman menggunakan TV 32 inchi.

  1. Belilah Televisi Sesuai dengan Budget

Selain memerhatikan kualitas dari televisi, Anda juga perlu mementingkan budget yang dimiliki sebelum membeli TV untuk bermain game. Hal tersebut sangatlah penting, karena jika ada salah satu produk yang diincar. Namun, dananya belum mencukupi maka akan sia – sia.

Lebih baik incar barangnya dulu, ingin televisi dengan ukuran berapa dan kualitas yang bagaimana. Setelah mengetahui harganya, bisa mulai menabung sedikit demi sedikit. Akan lebih menguntungkan lagi, sambil menunggu membeli dan saat Anda membelinya. Televisi tersebut justru turun harga.

Seperti itulah beberapa penjelasan secara rinci dan detail, mengenai game di tv beserta tips membeli televisi untuk main game. Dengan begitu, Anda tidak perlu bingung lagi. Apalagi saat ini juga ada platform bermain game yang sangat seru, yaitu di GameQoo. Semuanya bisa diakses secara gratis.

Sumber Gambar : https://media.suara.com/pictures/653x366/2020/06/05/39234-main-game-dengan-xl-home.jpg

Tags: #Game #Informasi #Teknologi #tips

author
Penulis: 
5 Rekomendasi Jam Tangan MIDO untuk Tingkatkan Tampilan Anda!
5 Rekomendasi Jam Tangan MIDO untuk Tingkatkan Tampilan Anda!
5 Rekomendasi Jam Tangan MIDO untuk Tingkatkan
4 Cara Membuat Stiker Whatsapp Bergerak yang Perlu Anda Ketahui
4 Cara Membuat Stiker Whatsapp Bergerak yang Perlu Anda Ketahui
4 Cara Membuat Stiker Whatsapp Bergerak yang
Beberapa Pilihan Sepeda Listrik Terbaik Pertama Anda
Beberapa Pilihan Sepeda Listrik Terbaik Pertama Anda
Beberapa Pilihan Sepeda Listrik Terbaik Pertama Anda –
Indihome Penyedia Internet Indonesia dengan Banyak Keunggulan
Indihome Penyedia Internet Indonesia dengan Banyak Keunggulan
Internet provider Indonesia indihome menghadirkan berbagai keunggulan

Tinggalkan pesan "Tips Memilih Televisi untuk Bermain Game di TV"

Baca Juga×

Top