Tips Mudik dengan Mobil Pribadi, Aman dan Nyaman

Tips Mudik dengan Mobil Pribadi, Aman dan Nyaman – Tips mudik dengan mobil pribadi jadi salah satu informasi yang paling dicari saat ini karena musim mudik telah dekat! Sudah menjadi tradisi Indonesia ketika menjelang hari raya maka para perantau haruslah pulang ke kampung halaman.

Mudik sendiri ada banyak cara, mulai dari menggunakan transportasi umum sampai dengan kendaraan pribadi. Ada yang merasa bahwa mudik dengan mobil pribadi lebih efisien. Ya, bergantung pada pilihan masing-masing. Yang penting adalah aman dan nyaman, bukan begitu?

Tips Mudik dengan Mobil Pribadi

Nah, ketika Anda memutuskan mudik menggunakan mobil pribadi, semoga informasi berikut bisa bermanfaat bagi Anda. Berikut beberapa hal yang bisa Anda perhatikan terkait kendaraan Anda tersebut:

1. Rute Mudik

Tentu saja hal pertama yang harus direncanakan adalah rute mudik. Dengan begitu, Anda bisa prediksi berapa biaya bahan bakar, titik posko keamanaan untuk istirahat dan lainnya. Perjalanan tentu jadi lebih nyaman, juga aman!

2. Servis kendaraan Anda

Persiapan penting sebelum lakukan perjalanan berikutnya adalah servis kendaraan. Mobil dengan performa bagus tentu akan memberi keamanan tersendiri. Kemungkinan mogok ataupun rusak bisa diminimalisir. Cakupan servis tersebut bisa dengan servis ke bengkel, memerhatikan kondisi busi apakah sudah bisa diganti atau tidak, ganti oli rem dan sebagainya. Oiya, tidak lupa pula untuk memerhatikan tekanan ban masih dalam keadaan baik.

3. Safety Riding

Keamanan adalah utama! Pastikan Anda selalu menggunakan sabuk keselamatan dengan tepat, begitu juga penumpang lainnya. Di samping itu, Anda bisa menyetir dengan kecepatan yang seharusnya, tidak berlebihan. Dengan mematuhi rambu lalu linta tersebut maka akan meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. Kalau setiap mobil berkendara dengan cara yang benar tentu jalanan akan lebih aman, bukan? Tidak lupa, ini mungkin kedengarannya sepele, tapi penting. Berkendaralah dengan kedua tangan pada saat menyetir. Hal ini penting untuk menjaga konsentrasi, kontrol dan kenyaman. Anda bisa mengoptimalkan putaran mesin pula dengan menggunakan posisi gigi tertinggi sesuai kebutuhan saja.

Plus, jangan gunakan alat komunikasi selagi berkendara!

4. Perhatikan bobot mobil

Tentu saja momen mudik menjadi waktunya untuk membawa banyak oleh-oleh dan titipan bagi keluarga di kampung halaman. Namun, jangan lupakan berapa bobot mobil yang sanggup dibawa. Penting diketahui bahwa semakin banyak beban yang dibawa maka kerja mesin juga akan semakin keras, bahan bakarpun bisa terkuras cepat. Jadi, atur lagi barang yang akan dibawa agar bobot tidak berlebihan.

5. Asuransi mobil

Kelihatannya sepele dan jarang digunakan namun asuransi adalah salah satu hal terpenting yang perlu Anda siapkan pula. Asuransi ini bertujuan untuk melindungi mobil Anda ketika dalam perjalanan. Kita tentu tidak pernah tahu apa yang terjadi, bukan? Mungkin dari pihak kita sudah semaksimal mungkin melakukan persiapan dan perlindungan namun kita tidak bisa pastikan bagaimana orang lain ataupun keadaan perjalanan nanti. Oleh karena itu, persiapan untuk perlindungan Anda di perjalanan juga menjadi hal mutlak dilakukan. Persiapan untuk sesuatu yang tidak kita inginkan.

Nah, dengan asuransi mobil setidaknya Anda bisa meringankan kemungkinan risiko tersebut – kalau-kalau hal yang tidak diinginkan tersebut terjadi. Setidaknya Anda bisa memperoleh pertanggungan, daripada harus merugi lebih banyak, benar?

6. Asuransi Kecelakaan

Kejadian tidak terduga dapat terjadi kapanpun dan dimanapun, baik karena kecelakaan di jalan atau pun karena penyebab yang lainnya. Sehingga, tidak sedikit orang yang mengasuransikan dirinya agar ketika terjadi sesuatu pada mereka, terdapat biaya santunan misalnya untuk biaya rawat inap. Salah satu asuransi yang menjadi pilihan adalah asuransi kecelakaan diri.

Asuransi tersebut merupakan asuransi di diberikan berupa santunan karena sesuatu hal yang terjadi secara tiba-tiba yang mengakibatkan orang tersebut mengalami cidera yang membutuhkan pengobatan, cacat permanen hingga bahkan kematian.

Jadi memang ini lah manfaatnya kita memiliki asuransi kecelakaan diri saat kita bepergian jauh terutama dimomen mudik lebaran ini.

Sudah siap untuk mudik di libur Lebaran ini? Persiapkan semua hal penting terkait mobil dan keselamatan Anda ya! Selamat lebaran dan bertemu keluarga di kampung halaman tercinta.

Related Search

Tags: #Asuransi #tips

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu –
  1. author

    pain1 year ago

    Ane gak mudik sob, coz udah ada di rumah sendiri hehe

    Reply

Leave a reply "Tips Mudik dengan Mobil Pribadi, Aman dan Nyaman"

CommentLuv badge

Must read×

Top