Tips Perawatan Kendaraan Motor Injeksi

In Otomotif

Tips Perawatan Kendaraan Motor Injeksi – Kini hampir semua orang sudah menggunakan motor untuk berpergian ke luar rumah. Seiring dengan kepopuleran motor, para produsen motor berbondong – bondong untuk mengeluarkan produk terbarunya. Mulai dari design bentuk motor yang dibuat berbeda sampai jenis mesinpun dibuat menjadi lebih handal dan irit.

Jika kita membicarakan jenis mesin kini ada yang terbaru bernama Injeksi. Kelebihan dari teknologi Injeksi adalah ketatnya pembuangan emisi gas sehingga pengeluaran bahan bakar kendaraan kita lebih irit di bandingkan motor yang belum berteknologi Injeksi. Sangat istimewa bukan teknologi injeksi ini, dapat menghemat pengeluaran uang kita untuk membeli bensin. Namun kita juga perlu Perawatan Kendaraan motor injeksi agar terhindar dari servis yang membutuhkan biaya besar.

1. Panasi Motor

Panas yang dimaksud disini bukanlah dibakar melainkan menyalakan mesin motor sebelum digunakan sekurang – kurangnya 5 menit. Hal ini bertujuan agar pembakaran motor injeksi anda menjadi semakin sempurna dan juga agar usia mesin motor tidak terlalu pendek.

2. Megecek Tangki Bensin

Jika anda memiliki motor dengan teknologi injeksi perhatikan bensin anda, jangan sampai motor injeksi anda kehabisan bensin. Motor injeksi tidak boleh sampai kehabisan bensin jika hal itu terjadi akan menghambat proses emisi bahan bakar dan akan terjadi kerusakan. Jika hal ini terjadi langsung bawa ke service merk motor.

3. Rajin Mengganti Oli Motor Injeksi Anda

Oli dalam motor bisa diibaratkan sebagai jantung. Jangan sampai oli motor kita sampai berwarna hitam karena hal itu sangat tidak baik bagi mesin apalagi mesin dengan teknologi injeksi. Selain itu oli yang jarang diganti sangat terasa saat di kendarai, terasa berat dan tidak nyaman. Saya sarankan untuk motor injeksi ganti oli anda setelah Km 2.000 atau kelipatan Km 2.000.

4. Mengendarai Sewajarnya

Bedakan saat anda mengendarai motor injeksi dengan motor biasa. Jangan terlalu menggembor – gemborkan motor atau menarik gas terlalu cepat. Jika anda menghindari hal tersebut dapat memperpanjang usia mesin motor injeksi anda.

5. Cek Onderdil Motor

Hal yang paling penting untuk di cek yakni busi dan aki. Ceklah secara rutin kedua hal tersebut jika dirasa sudah tidak pantas untuk dipakai segeralah ganti dengan yang orisinil atau bawaan pabrik.

Demikian ulasan singkat mengenai Tips Perawatan Kendaraan Motor Injeksi, semoga bermanfaat dan menjadikan motor anda sehat dan bebas dari service yang menghabiskan dana besar.

Related Search

Tags: #Kendaraan #Motor #tips

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu –
Cara Meningkatkan Produktivitas Ngeblog Paling Ampuh
Cara Meningkatkan Produktivitas Ngeblog Paling Ampuh
Cara Meningkatkan Produktivitas Ngeblog Paling Ampuh –

Leave a reply "Tips Perawatan Kendaraan Motor Injeksi"

CommentLuv badge

Must read×

Top