var id = "d3b932cbd4ba4e02e8b4dc8bf750ad647ffc23b6"; class="post-template-default single single-post postid-5007 single-format-standard kentooz" id="top">

Tips Tepat dan Cara Memandikan Bayi Baru Lahir

Di Content Placement 2054 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Tips Tepat Dan Cara Memandikan Bayi Baru Lahir

Memandikan bayi yang baru lahir seringkali menjadi kendala bagi sebagian orang tua terutama ibu muda yang baru pertama kali memiliki bayi. Mereka sering kebingungan terlebih saat tali pusar bayi belum sepenuhnya kering. Menurut saran dokter Cara Memandikan Bayi Baru Lahir harus dilakukan dengan hati hati dan menggunakan sabun yang diformulasikan khusus untuk bayi seperti Zwitsal yang memilki busa yang lembut sehingga sangat cocok untuk kulit bayi.

Seperti yang diketahui, kulit bayi sangatlah sensitif sehingga harus ada tata cara yang tepat setiap memandikan-nya, bagi ibu ibu muda yang belum tahu mengenai Cara Memandikan Bayi Baru Lahir berikut tips dan tahapannya.

  • Mempersiapkan terlebih dahulu semua kebutuhan mandi sang bayi seperti air hangat, shampoo, sabun, handuk dan segala perlengkapan lainnya, supaya proses memandikan bayi dapat berjalan dengan cepat dan tanpa kendala. Jika ada salah satu yang tertinggal misalnya shampoo maka akan merepotkan sang ibu karena harus menahan bayi sekaligus mengambil barang yang tertinggal.
  • Membuka baju bayi secara perlahan kemudian segera lilitkan handuk dan tempatkan bayi diatas alas anti air. Dan yang terpenting posisi alasnya aman dan rata sehingga bayi tidak terjatuh.
  • Sebelum memandikan, bersihkan kelopak mata bayi dengan kain lembut yang sudah terlebih dibasahi air hangat, tak lupa bagian telinga dan sekitar hidungnya juga.
  • Setelah itu tubuh bayi boleh di basahkan dengan air hangat sedikit demi sedikit hingga basah secara merata, setelah itu usapkan sabun Zwitsal secara perlahan ke bagian bagian tubuh bayi yang kotor seperti lipatan leher dan paha.
  • Tak lupa juga untuk mengusap kepala bayi dengan shampoo supaya dapat mempercepat pertumbuhan rambut, tetap gunakan kain lembut untuk membersihakn seluruh tubuh bayi dengan menggunakan sabun.
  • Tutup bagian yang tidak ingin dibasahi seperti area tali pusar yang mungkin belum sepenuhnya kering.Setelah itu bilas tubuh bayi dengan air hangat, usahakan benar benar bersih sehingga tidak terdapat sisa busa sabun yang menempel.
  • Selanjutnya angkat tubuh bayi dan letak diatas handuk kering, segera tutup seluruh tubuh bayi supaya tidak kedinginan. Keringkan tubuh bayi secara perlahan dan lembut, setelah kering baru bisa kembali dipakai baju dan popok, tak lupa juga balurkan minyak telon keseluruhan tubuh bayi supaya kehangatan tubuhnya tetap terjaga.

Demikianlah Cara Memandikan Bayi Baru Lahir secara tepat dan langkah diatas harus benar benar dipahami supaya bayi semakin nyaman dan tentunya kemampuan sang ibu akan semakin bertambah seiring dengan bertambahnya usai bayi.

Tags: #Bayi #Informasi #tips

author
Penulis: 
3 Tips Memilih Hunian di Daerah Jakarta Timur
3 Tips Memilih Hunian di Daerah Jakarta Timur
3 Tips Memilih Hunian di Daerah Jakarta
Ingin Travelling Ke Eropa? Pakai Pinjaman Tanpa Agunan Ini
Ingin Travelling Ke Eropa? Pakai Pinjaman Tanpa Agunan Ini
Ingin Travelling Ke Eropa? Pakai Pinjaman Tanpa

Tinggalkan pesan "Tips Tepat dan Cara Memandikan Bayi Baru Lahir"

Baca Juga×

Top