Tren Kebaya Muslim, Kombinasi Klasik, Modern dan Islami

Di Fashion, Tokopedia 1210 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Kebaya MuslimRizkyzone.com – Wanita dengan fashion merupakan dua kesatuan yang tak dapat dipisahkan, apapun barangnya wanita selalu mempunyai nilai fashion setingkat lebih tinggi daripada pria. Tren fashion berkembang dan bertransformasi sesuai dengan zamannya, namun tidak ada kata ‘baku’ dalam dunia fashion, bisa jadi sesuatu yang sangat klasik bisa jadi sangat tren di era modern. Tidak berlebihan jika kita menyebut kebaya sebagai salah satu gaya busana klasik atau bisa disebut tradisional, namun di era modern ini keberadaannya kembali ‘hip’ terutama di kalangan muda-mudi. Kebaya yang identik dengan pakaian ketimuran juga identik dengan pakaian muslimah, dimana kebaya menutupi hampir seluruh anggota tubuh, yang membuatnya sesuasi dengan karakter busana muslim yaitu sesuai syariat.

Kebaya merupakan busana klasik khas Indonesia yang dipakai di berbagai belahan pulau di Indonesia, oleh karena itu terdapat berbagai macam corak kebaya tergantung darimana ia berasal. Di era modern ini penggunaan kebaya bisa di ‘mixmatch’ dengan berbagai varian style, salah satunya yaitu kebaya muslim. Karena ada embel-embel muslimnya, maka otomatis penggunaan kebaya harus sesuai dengan syariat islam, seperti bagian tubuh harus tertutup semuanya, tidak ada lekukan yang mencolok, juga motif-motif yang harus sesuai dengan karakter busana muslimah. Selain itu kebaya muslim harus dipadukan dengan penggunaan hijab, dan siapapun bisa mengkombinasikan kebaya dengan hijab secara sempurna.

Selain itu ada hal-hal yang harus diperhatikan ketika memilih kebaya muslim, salah satunya yaitu ukuran. Sebelum membeli kebaya muslim yang anda sukai baik itu lewat department store atau toko online, sebisa mungkin pastikan ukurannya pas dengan tubuh anda. Desain kebaya muslim pun sangat bervariasi, bagi kawula muda pilihlah kebaya muslim dengan desain yang simpel namun memiliki gradasi warna yang elegan seperti merah muda, hijau muda, pastel dan lain-lain. Namun banyak orang yang menyukai desain klasik, dengan renda-renda yang mencolok. Semuanya tergantung selera anda, namun pastikan desainnya tidak terlihat norak dan terlalu berlebihan.

Kebaya pada umumnya berbahan tipis dan bahkan semi-transparan, namun untuk kebaya muslim pastikan bahannya tidak tipis dan tidak transparan. Karena harus sesuai syar’i maka kebaya harus betul-betul mencerminkan kultur islami, dan pastikan tidak ada lekukakan yang mencolok. Kebaya muslim sangat cocok untuk acara-acara seremonial, seperti perkawinan, ulang tahun, ataupun acara-acara lainnya yag membutuhkan busana semi-formal. Pastikan kebaya muslim anda sesuai dengan acara yag akan anda hadiri. Jika Anda tidak yakin untuk membeli kebaya muslim di mall atau toko online, Anda bisa menggunakan jasa desainer terpercaya, selain efisien Anda juga bisa melihat secara detail kebaya muslim yang Anda inginkan. Kebaya muslim sangat elegan dan mampu terlihat modern dengan kombinasi warna dan motif yang cantik.

Tags: #Informasi #Tokopedia

author
Penulis: 
Alasan Harus Wanita harus Membaca Popbela saat Ramadhan
Alasan Harus Wanita harus Membaca Popbela saat Ramadhan
Alasan Harus Wanita harus Membaca Popbela saat
Penuh Gaya dengan Gaun Metallic Sequin Dress dan Black Dress
Penuh Gaya dengan Gaun Metallic Sequin Dress dan Black Dress
Penuh Gaya dengan Gaun Metallic Sequin Dress
5 Rekomendasi Bergaya Elegan Ala Selebriti
5 Rekomendasi Bergaya Elegan Ala Selebriti
5 Rekomendasi Bergaya Elegan Ala Selebriti –
Tips Berbelanja Gamis Muslimah 2019
Tips Berbelanja Gamis Muslimah 2019
Tips Berbelanja Gamis Muslimah 2019 – Belanja

Tinggalkan pesan "Tren Kebaya Muslim, Kombinasi Klasik, Modern dan Islami"

Baca Juga×

Top