Ulasan Blog Siraplimau.com

In Kompetisi

Siraplimau.com mungkin masih asing di kalangan Narablog Indonesia, yap karena Siraplimau.com  adalah blog Malaysia, nah bermula dari hobby saya blogwalking ke blog – blog Narablog malaysia meski hanya silent reader, kali ini saya tertarik untuk ikut meramaikan kontesnya, setelah pada postingan sebelumnya, Baca >> Custom Made Sticker Kereta

logo blog sirap limau

Lanjut mengenai Ulasan Blog Siraplimau.com  Mulai dari

1. Domain

Blog ini menggunakan nama domain Siraplimau.com dengan tagline “Segar lagi menyegarkan” ketika membaca nama domain dan tag linenya, saya mengira blog ini membahas seputar minuman khususnya sirup limun, karena agak mirip di tambah lagi dengan tagline “Segar lagi menyegarkan” jadi terkecoh, ternyata blog ini membahasa tema untuk kalangan dewasa / yang sudah berumah tangga dan juga lebih khusus membahas tentang dunia wanita. dilihat dari halaman About pada blog ini, jadi menurut saya antara nama domain, tag line dengan artikel kurang sesuai.

2. Kurang Menu Navigasi

Pada blog ini mungkin membuat visitor bisa membuat agak bingung mengakses tiap halamannya, tidak adanya menu Home,  visitor mau tidak mau harus menghapus permalink untuk kembali ke halaman utama, untuk mengakses tiap halaman hanya dengan mengklik link Previous Posts, mungkin ini strategi untuk menambah Page View juga, sedikit saran perlu di tambahkan juga menu pengelompokan / Category, sehingga pengunjung lebih mudah dalam memilih jenis artikel berdasarkan Category yang ada.

3. Iklan Adsesnse

Penempatan iklan adsense di bawah header cukup strategis, namun kurang ke tengah atau kurang center, sehingga sedikit kurang sedap dipandang , manakala iklan yang muncul berjenis link, sehingga tampilan iklan terkesan memanjang kekiri, selain itu iklan adesensenya juga belum responsive ketika di akses lewat perangkat mobille. solusinya munkin bisa coba ini

http://wordpress.org/plugins/google-adsense-for-responsive-design-gard/

http://buka-rahasia.blogspot.com/2013/08/cara-membuat-iklan-google-responsive.html

4. Judul Postingan

Blog Siraplimau.com saya rasa font yang di pakai terlalu besar, sedikit saran saja mungkin perlu di kecilkan sedikit besar fontnya.

5. Konten / Artikel 

Konten atau Artikel pada  Blog Siraplimau.com terlihat juga kurang rapi, mungkin perlu dirapikan lagi dengam membuat rata kanan kiri atau justify.

6. Widget Populer post

Pada bagian sidebar Widget Populer post sedikit kurang sedap dipandang, Populer Hari Ini dan Populer Bulan Ini, hanya ada ada gambar dan juga judul postingan, sehingga terkesan kurang rapi dan terlihat ada bagian celah yang kosong.

7. Anti Copas

Blog Siraplimau.com menurut saya tidak berdaya guna / usability, karena di blog ini di proteksi sehingga tidak bisa di copas, mungkin dengan di pasangnya anti copas, artikel akan aman dan tidak ada yang memplagiat, namun justru inilah kekurangannya, tidak semua visitor itu dari kalangan narablog, bisa jadi visitor orang yang sedang mencari bahan pembelajaran / materi / buat tugas / sekedar buat bacaan di rumah yang kebetulan tidak punya akses internet, dan kebetulan bertemu dengan blog ini dan artikel yang di butuhkan ada di blog ini, apa jadinya ketika visitor ingin menyalin ke file dokumen untuk di print out, ternyata artikel yang di butuhkan tak bisa di ambil, pertanyaannya  Apakah blog ini bermanfaat buat orang lain ? saya rasa sama sekali tidak bermanfaat. copas artikel sudah biasa dalam kancah perbloggeran, dan di copas itu resiko, kalau ada narablog lain yang mengkopas berarti termasuk dalam Category bagus, sedangkan para copaser tak akan kehilangan cara sekalipun dan bagaimanapun artikel di proteksi, situs – situs besar saja tak ada yang di proteksi.

8. Secara Keseluruhan

Blog Siraplimau.com secara keseluruhan tampilan blog ini menggunakan theme yang responsive mudah di akses di berbagai device yang berbeda. dikarenakan blog ini guna theme Thesis v.2.1.6 buatan Chris Pearson.

Itu saja Ulasan Blog Siraplimau.com  dari saya, ada salah kata, mohon dimaafkan, semoga bermanfaat, terima kasih.

Contest Review Blog SirapLimau.com ini dipersembahkan oleh Encik Titan dan didukung oleh SirapLimau.com dan Tareeq Al Jannah

Related Search

Tags: #Blogger Malaysia

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Mendulang Recehan Dollar Dari Trafik Smartphone
Mendulang Recehan Dollar Dari Trafik Smartphone
Mendulang Recehan Dollar Dari Trafik Smartphone –
Ilmu Blogspot Blogger Malaysia
Ilmu Blogspot Blogger Malaysia
Ilmu Blogspot Blogger Malaysia – Pada postingan
Custom Made Sticker Kereta
Custom Made Sticker Kereta
Custom Made Sticker Kereta – Kendaraan atau
Bertemu Lagi dengan Sahabat Lama Mas Azri Johan
Bertemu Lagi dengan Sahabat Lama Mas Azri Johan
Bertemu Lagi dengan Sahabat Lama Mas Azri
  1. author

    kursi Tamu2 years ago

    Belajar SEO sampai ke negeri Malaysia hehe lucu juga 😀

    Reply
  2. author

    TONGKONANKU3 years ago

    Wah, blogwalking sampai ke negeri tetangga. Mantap! Saya sebenarnya juga pengen sekali-kali blogwalking ke blog2 malaysia, tapi sering kurang paham dengan bahasanya. :D
    TONGKONANKU Postingan Terbaru….Hello FKTV – Tempat Karaoke Keluarga Yang Mewah, Pelayanan Oke, Tapi Murah!My Profile

    Reply
  3. author

    Download lagu terbaru3 years ago

    sama gan kirain itu tadi situs resep karena ada gambar minuman di logo ternyata tema nya beda wkwkwk
    Download lagu terbaru Postingan Terbaru….Alexa Key – Come BackMy Profile

    Reply
  4. author

    Ferry3 years ago

    Semoga sukses dengan kontes dari sahabat blogger di Malaysia ini Mas…

    Reply
  5. author

    Tenaga Kerja Indonesia3 years ago

    Apapun ulasannya semoga bisa jadi lebih baik. Salam sukses selalu

    Reply
  6. author

    Bang Dayat3 years ago

    Blognya lumayan juga mas, simple sih blognya. Saya juga pengen punya tema wordpress yang simpel, soalnya saya kebingungan untuk mencari template yang cocok untuk blog saya yang berplatform wordpress. monggo dikunjung mas pasirpadi.com.

    Reply
  7. author

    Bahrain3 years ago

    Semoga berjaya ya 🙂

    Reply

Leave a reply "Ulasan Blog Siraplimau.com"

CommentLuv badge

Must read×

Top