var id = "d3b932cbd4ba4e02e8b4dc8bf750ad647ffc23b6"; class="post-template-default single single-post postid-6531 single-format-standard kentooz" id="top">

Varietas Padi Unggulan yang Ada di Indonesia

Di Penulis Tamu, Pertanian 1173 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Varietas Padi UnggulanVarietas Padi Unggulan yang Ada di Indonesia – Sebagai petani, memilih jenis padi terbaik merupakan hal yang perlu diperhatikan. Karena selain memberikan hasil yang lebih baik, padi unggulan yang digunakan pun memberikan beberapa kelebihan seperti lebih tahan hama dan penyakit.

Daftar Isi Artikel

Varietas Padi Unggulan yang Ada di Indonesia

Nah dikesempatan kali ini, kami ingin memberikan beberapa jenis padi unggulan yang ada di Indonesia. Ingin tahu apa saja, simak artikelnya berikut ini.

Padi unggulan di Indonesia

Inilah beberapa macam padi unggul yang bisa anda coba untuk menanamnya.

1. Mapan 05

Padi ini termasuk padi hibrida. Mapan 05 banyak diburu para petani walau stok semakin langka. Hal ini tentunya disebabkan karena potensi hasilnya benar-benar unggul.

Beras yang dihasilkan pun bisa dibilang enak. Maka dari itu harga jualnya lebih mahal dibandingkan jenis beras biasa.

Harga benih hibrida ini bisa dikatakan sangat mahal, 1 kilonya memiliki harga 90-125 ribu tergantung toko mana yang menjualnya.

Namun bila anda ingin mendapatkan padi mapan 05 ini, harusnya memesan sejak awal, karena bila sudah musim tanam tiba pasti stok selalu habis terjual.

2. Padi Inpari 42

Sekarang hampir di semua toko pertanian sudah ada benih padi inpari 42. Hal ini karena pemerintah menggalakkan semua daerah menanam jenis padi unggul baru. Padi ini pun termasuk padi agritan atau padi tahan perubahan musim.

Jadi bagi yang mulai kesulitan mendapatkan air dimusim tanam kedua untuk sawahnya, maka disarankan menanam jenis padi inpari 42 ini.

Padi ini termasuk padi inbrida dan dijual dipasaran dengan harga normal yakni 125 ribu / 5 kilo untuk label ungu dan 100 ribu atau kurang untuk jenis label biru.

3. Padi IPB 3S

Padi yang dihasilkan dan dikembangkan oleh IPB ini pun menuai banyak pujian setelah hasil yang didapatkan benar-benar sesuai harapan para petani.

Bahkan luar jawa pun sudah banyak yang menanam jenis padi satu ini. Selain perawatan yang mudah, padi ini pun lebih tahan terhadap beberapa hama yang mematikan seperti wereng.

Sehingga hasil yang didapatkan pun bisa dikatakan diatas rata-rata dengan hasil diatas 8 ton / hektar.

Tertarik untuk menanam salah satu dari ketiga jenis varietas unggulan di atas? Pastikan anda mendapatkan benih padi asli dan berlabel dengan kualitas terbaik serta yang terpenting belum expired.

Pencarian Terkait

Tags: #Ach.Mustakim #Informasi #Pertanian

author
Penulis: 
Akar Mimang Tumbuhan Keramat yang Bisa Bikin Linglung, Benarkah ?
Akar Mimang Tumbuhan Keramat yang Bisa Bikin Linglung, Benarkah ?
Akar Mimang Tumbuhan Keramat yang Bisa Bikin
13 Manfaat Lobster untuk Kesehatan
13 Manfaat Lobster untuk Kesehatan
Manfaat Lobster – Indonesia kaya dengan hasil lautnya
7 Daftar Software yang Menunjang Produktivitas Work From Home
7 Daftar Software yang Menunjang Produktivitas Work From Home
7 Daftar Software yang Menunjang Produktivitas Work
Ketahui Katuranggan Burung Perkutut Melalui Cara ini
Ketahui Katuranggan Burung Perkutut Melalui Cara ini
Ketahui Katuranggan Burung Perkutut Melalui Cara ini
Baca Juga×

Top