Yuk Ajukan Kredit KPR BRI Tahun 2020

Di Umum 84 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

kredit KPR BRI 2020Yuk Ajukan Kredit KPR BRI Tahun 2020 – KPR atau Kredit Kepemilikan Rumah dari Bank BRI bisa menjadi solusi bagi Anda yang sedang mencari hunian dengan cicilan yang ringan dan mudah. Program KPR dari Bank BRI ini hadir memberikan solusi kepemilikan rumah dengan tenor panjang serta bunga yang kompetitif. Jenis kredit KPR BRI 2020 yang disediakan oleh Bank BRI sendiri bermacam-macam dari mulai KPR umum hingga bersubsidi.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh program KPR Bank BRI, dari mulai cicilan ringan hingga bunga yang kompetitif. Apalagi masa tenor yang ditawarkan oleh Bank BRI bisa mencapai 20 tahun. Tentunya ini membuat cicilan kepemilikan rumah Anda semakin ringan dan rumah idaman pun dapat segera Anda miliki.

Jenis Kredit KPR BRI 2020 untuk Masyarakat

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa Bank BRI sebagai salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia menawarkan dua program KPR Bank BRI yang dapat Anda nikmati. Program KPR Bank BRI pertama adalah program umum yang dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Sementara program kedua adalah program subsidi yang dapat dinikmati khusus oleh Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

  • KPR Bank BRI Bersubsidi

Program ini merupakan kredit pribadi atau perseorangan melalui Bank BRI untuk memudahkan kelompok masyarakat dengan penghasilan rendah agar dapat memiliki hunian rumah layak tinggal. Program ini disubsidi langsung oleh pemerintah untuk membantu masyarakat dalam memiliki rumah dengan bunga yang lebih ringan. Untuk jenis rumahnya sendiri bisa merupakan rumah baru maupun rumah bekas dengan ketentuan limitasi harga.

Ada persyaratan khusus jika ingin menikmati program KPR Bank BRI bersubsidi. Selain termasuk ke dalam kelompok Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), rumah yang ingin dimiliki ini juga harus terbukti merupakan rumah yang pertama. Selain itu, pemohon juga terbukti belum pernah sebelumnya menerima program subsidi perumahan dari pemerintah.

Rumah yang akan dibeli juga hanya diperuntukkan untuk hunian pribadi, sehingga tidak ditujukan untuk kontrakan ataupun sewa. Rumah juga tidak diperbolehkan untuk dijual di 5 tahun pertama kepemilikan rumah.

  • KPR Bank BRI Umum atau Non Subsidi

Untuk kelompok masyarakat yang tidak termasuk ke dalam kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), maka Anda bisa mengajukan program KPR Bank BRI umum atau non subsidi. Perbedaan utama dari kedua jenis program ini adalah bahwa pada program non subsidi, Anda akan diterapkan model bunga mengambang atau bunga floating.

Bunga yang berlaku pada tahun pertama adalah bunga tetap dengan besaran 9,75%. Namun untuk dua tahun berikutnya maka bunga yang berlaku sebesar 10,25% setiap tahunnya. Setelah itu, bunga akan berubah-ubah mengikuti ketentuan dari Bank Indonesia.

Dokumen yang Dibutuhkan untuk Pengajuan Kredit KPR Bank BRI

Untuk masyarakat yang termasuk ke dalam kategori umum atau bukan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), maka dokumen yang harus diserahkan sebenarnya tidak terlalu banyak, yakni cukup:

  • Formulir aplikasi kredit yang telah diisi lengkap

  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)

  • Fotokopi dari KTP atau kartu identitas yang berlaku

  • Pasfoto terbaru baik pemohon dan pasangan jika sudah menikah

  • Salinan slip gaji dan juga Surat Keterangan Penghasilan

Dokumen di atas adalah dokumen yang harus diserahkan apabila Anda memilih program kredit KPR BRI 2020 untuk umum atau non subsidi. Sementara untuk program KPR Bank BRI bersubsidi maka Anda harus memberikan tambahan dokumen seperti SK untuk pengangkatan karyawan (jika karyawan serta surat keterangan lainnya.

Sumber Gambar : https://bimbim88.files.wordpress.com/2012/11/flyer-01.jpg

Tags: #Informasi #Kredit Rumah #rumah

author
Penulis: 
Upaya China Fortune Land Development Membantu Masyarakat Selama Pandemi
Upaya China Fortune Land Development Membantu Masyarakat Selama Pandemi
Upaya China Fortune Land Development Membantu Masyarakat
Menangkan Ratusan Juta Rupiah dari Giveaway Raja IT
Menangkan Ratusan Juta Rupiah dari Giveaway Raja IT
Menangkan Ratusan Juta Rupiah dari Giveaway Raja
3 Cara Jualan Online Tanpa Modal dengan Omset Besar
3 Cara Jualan Online Tanpa Modal dengan Omset Besar
3 Cara Jualan Online Tanpa Modal dengan
5 Cara Memilih Pekerjaan Sesuai Passion
5 Cara Memilih Pekerjaan Sesuai Passion
5 Cara Memilih Pekerjaan Sesuai Passion –

Tinggalkan pesan "Yuk Ajukan Kredit KPR BRI Tahun 2020"

Baca Juga×

Top